Ini Saran Andi Surya Atasi Banjir di Kota Metro

Metro, Politik120 Dilihat
Ini Saran Andi Surya Atasi Banjir di Kota Metro

Metro – Polemik banjir memang menjadi dresden buruk di tiap daerah, disatu sisi masyarakat mengharapkan infrastruktur modern untuk memperlancar membuang atau menyangga debit air, namun di sisi lain Pimpinan daerah terkadang tidak pula dapat mengentaskan secara instan karena apapun jurusnya tetaplah hujan itu kuasa tuhan YME.

Menyoroti soal banjir yang melanda sejumlah tempat di Kota Metro pada Minggu (26/1/2020) sore kemarin, sebagian pihakj masih menganggap sepele, meski hal itu nyata menjadi sorotan banyak pihak.

Meski tak dapat ditanggulangi secara instan. Bakal Calon Walikota Metro Andi Surya turut memberikan sumbang saranagara untuk pemerintah dalam mengatasi persoalan banjir. Andi Surya menyebut selain ditatanya pembangunan yang lebih ramah lingkungan dan terintegrasi. Cara cepat juga perlu dilakukan agar masyarakat merasa pemimpin ada ditengah kesulitan mereka.

“Tindakan haruslah melangkah ke arah spesifik, seperti Crisis Centre, tindakan darurat mencegah korban banjir dan kemungkinan warga kekurangan bahan pangan, obat-obatan, selimut atau tempat bermalam bagi yang kebanjiran parah, gunakan anggaran tanggap darurat yang selalu standby di APBD,” saranAndi Surya.

Andi menjelaskan, tindakan darurat sederhanpersiapkan perangkat kota untuk lakukan pembersihan drainase dan gorong-gorong dari sumbatan sampah karena hujan besar diprediksi bisa terjadi lagi dengan volume lebih besar, bisa gunakan anggaran dari BPBD {badan Penanggulangan bencana daerah).

“Lakukan program evaluasi dan kajian drainase dengan volume dan elevasi, sesegera mungkin rencanakan program perubahan sistem drainase yg bermasalah. Semoga banjir teratasi,” demikiar Andi Surya.

Red

Komentar