Sastrawan Timor Leste Dijamu Ketua PWI Lampung

Institusi, Nasional70 Dilihat
Sastrawan Timor Leste Dijamu Ketua PWI Lampung

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) –  Sastrawan asal Timor Leste, Abe Barreto Soarez, dijamu makanan khas Lampung oleh Ketua PWI, Supriyadi Alfian, Selasa (28/1/2020) siang.

Mr Soarez sebelumnya menjadi salah satu delegasi dalam Festival Puisi Internasional Tegalmas.

Abe selain sastrawan juga seorang wartawan dengan jejak rekam kejurnalistikan di Kanada, Makau, Portugal, Indonesia dan Timor Leste.

Alumnus Fakuktas Ekonomi UGM itu menyebut dirinya sangat terkesan dengan Lampung.

“Pulau Tegalmas mengingatkan saya dengan Pulau Atauro di Lorosae. Mungkin saya akan berbincang dengan pemerintah Timor untuk juga menggelar festival internasional seperti ini di Atauro,” urai Abe.

Abe menyebut, Timor Leste dan Indonesia itu bersaudara dekat. Sudah 20 lebih sejak referendum, menurutnya, duta seni dan kebudayaan adalah salah satu cara paling efektif mengeratkan hubungan antar-negara.

Ketua PWI Supriyadi menyambut kedatangan sastrawan Timor Lorosae tersebut dengan sangat baik.

“Kebetulan pemilik pulau, Thomas Azis Riska itu sahabat saya. Delegasi internasional sangat bagus untuk perkembangan literasi di Lampung. Apalagi Mr Abe juga punya latar belakang kewartawanan,” ungkap Supriyadi.

Abe Soarez berharap hubungan lintas-negara ini bisa terus terjalin dan berlanjut.

“Tentu saja saya berharap ada rombongan dari Indonesia terutama dari Lampung bisa melihat Timor Lorosae. Kami akan berupaya jadi tuan rumah yang baik juga,” janji Abe.

Abe juga memuji infrastruktur jalan tol dan kondisi Bandara Radin Inten. “Bandaranya juga sudah internasional, bagus sekali,” puji dia.

Red/Lop

Komentar