Idap Infeksi Paru, Bayi di Ganjar Asri Metro Butuh Uluran Tangan

Metro, Nasional88 Dilihat
Idap Infeksi Paru, Bayi di Ganjar Asri Metro Butuh Uluran Tangan

Kota Metro, (Metropolis.co.id) – Mikhayla Qiandra Patra, bayi perempuan berusia 4 bulan warga Jl. Sumbawa V, RT 051 RW 010, Kel. Ganjar Asri, Kec. Metro Barat butuh uluran tangan dermawan.

Dimana putri dari pasangan Eduwar Patra (27) dan Maya Anggun Afriana (25) didiagnosa mengidap infeksi paru-paru dan harus dirujuk ke RS Abdoel Moeloek Bandar Lampung. Saat ini bayi mungil tersebut tengah menjalani perawatan intensif di ruang Arafah 17 lantai 3 Rumah Sakit Muhammadiyah Metro.

Eduwar mengaku telah berjuang sekuat kemampuannya membawa putrinya berobat kebeberapa rumah sakit, dan terakhir di RS Muhammadiyah Metro. Namun pihak rumah sakit menyarankan agar Mikhayla dirujuk ke RS Abdoel Moeloek.

“Saat ini kendala kami untuk membawa berobat ke RS Abdoel Moeloek itu biaya mas. Sekarang saya hanya dapat berdoa, mudah-mudahan ada donatur yang bisa membantu kami. Anak saya mulai dirawat disini tanggal 7 Februari 2020,” kata Eduwar kepada media, Rabu (12/02).

Pengobatan sang buah hati harus menggunakan uang mandir karena keluarganya yang tergolong tak mampu itu tak memiliki BPJS. Karenanya ia berharap bantuan dapat datang dari pemerintah atau dermawan.

“Saya terkendala biaya, karena saya tidak ada BPJS. Saya memohon bantuan dari pemerintah dan masyarakat agar anak saya bisa dirujuk ke rumah sakit Abdoel Moeloek,” ucap Eduwar.

Eduwar menceritakan, berdasarkan keterangan pihak rumah sakit, biaya yang harus ia keluarkan agar dapat dirawat di ruang ICU khusus bayi di RSUD Abdoel Moeloek berkisar Rp. 10 Juta per malamnya.

“Karena perlengkapan medis yang cukup untuk penyakit seperti yang diderita anak saya cuma ada disana. Informasinya biaya sekitar 10 Juta permalam di ruangan ICU yang khusus bayi,” tandasnya.

Kini keluarga membutuhkan bantuan doa dan uluran tangan dari dermawan. Para dermawan dapat berkomunikasi langsung dengan Eduwar melalui nomor tetelpon 0852-7339-9911.

Dan bagi donatur yang ingin membatu, donasi dapat juga dikirimkan langsung ke nomor rekening BNI 0842613792 Atas Nama Eduwar Patra.

Randa

Komentar