Komisi IV DPRD Lamsel Reses ke Puskesmas Ketapang

Lampung Selatan82 Dilihat
Komisi IV DPRD Lamsel Reses ke Puskesmas Ketapang

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan, Ahmad Muslim kunjungi Puskesmas Ketapang untuk meninjau langsung wabah demam berdarah di Lampung Selatan.

Kunjungan ini juga dalam masa reses, sehingga Ahmad Muslim memberi suport para medis Puskesmas ketapang terus berusaha maksimal memberikan penanganan maksimal terhada 24 pasien suspect atau positif DBD.

“Teerapkan pola hidup sehat, selain penanganan, pihak puskesmas juga harus terus memberikan sosialisasi jeang musim penghujan, setidaknya dampak penyebaran tidak bertambah bila pola-pola hidup sehat diterapkan,” katanya, Rabu (12/02/2020).

Ahmad Muslim menjelaskna bahwa, puskesmas juga harus siaga mengantisipasi para pasien, dampak ini juga akibat kurangnya upaya fogging yang diberkan pihak terkait.

“Untuk peningkatan kesehatan ini maka semua pihak harus bersinergi,” jelasnya.

Ahmad Muslim juga berkeliling ke babarapa bagian lain, ia meninjau bagian bersalin dengan mendatangi para pasien yang ada dengan didampingi Kabid kesehatan Dinkes Pemkab Lampung Selatan, dr Diah anjarini.

“Meski memiliki 10 kamar bersalin tapi kadang kala selalu penuh, jadi memang diperlukan pembenahan,” demikian dr Diah anjarini.

Dendi Hidayat

Komentar