oleh

83 Siswa SMA Ikuti Seleksi KOSN Tingkat Kabupaten Tubaba

83 Siswa SMA Ikuti Seleksi KOSN Tingkat Kabupaten Tubaba

Tulang Bawang Barat, (Metropolis.co.id) – Sebanyak 83 Siswa dari 17 SMA Negeri dan swasta se Kabupaten Tubaba berpartisipasi mengikuti seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang diselenggarakan oleh  MKKS SMA se-Tulang Bawang Barat, Kamis (13/02/2020).

Ketua MKKS SMA Kabupaten Tubaba Drs Pujianta mengatakan, Kegiatan Seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional  dengan Tema “Mewujudkan SDM Yang Hebat dan Unggul Menuju Lampung Berjaya” bertujuan untuk mencari bakat olahragawan berprestasi pada untuk mengikuti Atletik Olahragadi tingkat Nasional atau internasional sejak usia sekolah.

“Tujuan Seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional tingkat SMA Kabupaten Tulang bawang barat ini adalah.untuk Menggalang siswa berpretasi di bidang atletik olah raga permainan di tingkat kabupaten terkusus nya untuk SMA di lingkup tubaba,” katanya.

Pujiaanta menambahkan, seleksi tersebut di ikuti 83 siswa berpartisipasi dari 17 SMA baik dari SMA Negeri Atau SMA Swasta yang berada di lingkup kabupaten Tubaba dan di buka langsung oleh Kepala Cabang Dinas pendidikan (Kacandin) wilayah VI Pak Drs. Wilson.

“Cabang Olahraga yang kita lakukan seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional adalah.Bulu Tangkis,Atlet,Karate,Renang dan Pencak silat yang di ikuti dari 83 peserta siswa SMA,yang akan berlangsung selama dua hari,mulai dari tanggal 12 hingga 13 Februari 2020,”t utupnya.

Heroni/Jonsi

Komentar

News Feed