Bupati Soekirman Launching Buku Serdang Bedagai Kampung Kita

Bupati Soekirman Launching Buku Serdang Bedagai Kampung Kita

Serdang Bedagai, (Metropolis.co.id0 – Kegiatan kerjasama antar Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dan Kejari yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang Bedagai Komplek Kantor Bupati juga dirangkaikan dengan launching Buku “Serdang Bedagai Kampung Kami” yang ditulis sendiri oleh Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman.

Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa buku ini ia tulis dengan dasar inspirasi kehidupan masyarakat desa yang mempunyai sejarah panjang.

“Desa merupakan satuan organisasi yang paling bawah, tumbuh dari bawah dan menjadi soko guru atau penyangga utama struktur negara ini,” katanya.

Desa mempunyai komunitas dengan beragam kegiatan, sistem sosial, politik, ekonomi, seni dan budaya yang dijalankan oleh masyarakat yang mendiaminya berdasarkan tradisi dan nilai. Desa merupakan media yang mewariskan kebudayaan luhur yang berlangsung secara turun menurun.

“Karyanya ini disusun berdasarkan data monografi desa yang ada di seluruh Kabupaten Serdang Bedagai dengan menggunakan pendekatan historis, sosiologis dan filosofis. Soekirman berharap deskripsi serta informasi tentang desa menjadi lebih sistematis, integral dan komprehensif dalam buku ini,” jelasnya.

Kehadiran buku Serdang Bedagai Kampung Kami, dapat digunakan sebagai referensi yang bermutu dan berguna bagi para eksekutif, legislatif, yudikatif dan aktifis LSM, peneliti, akademisi, cendikiawan, seniman maupun budayawan yang peduli tentang seluk beluk kehidupan rakyat desa.

Sambutan Sekdakab Serdang Bedagai HM. Faisal Hasrimy, AP, MAP, disaksikan oleh Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman dan Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya, SE, menyerahkan Berita Acara Serah Terima inventaris Kabupaten berupa ruas jalan kepada seluruh desa se-Kabupaten Serdang Bedagai. Ruas jalan ini nantinya akan diserahkan pengelolaannya kepada desa.

Dengan penyerahaan ini kami berharap kedepannya masyarakat dapat merawat dan mengelola jalan sebaik-baiknya untuk kebaikan desa.

J.Irwansyah.Silitonga

Komentar