oleh

Persalinan Lunas, Warga Canggu Ucap Syukur Atas Bantuan Hipni

H Hipni

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Sepekan berada di Rumah Sakit RSAI Hidayah, Ibu Ratnawati (32) dan anaknya Hidayah warga Desa Canggu, Kalianda, Lampung Selatan akhirnya merasa lega karena sudah bisa pulang dengan segala kemudahan dari segi biaya dari bantuan dermawan dan warga Canggu.

Keharuan itu juga terlihat saat dirinya bisa pulang dan membawa anaknya. Mereka tak kuasa menahan tangis dan mengucapkan terimakasih serta rasa syukur atas jalan rezeki yang menghampirinya.

“Tanggal 7 Februari, malam Jum’at dibawa ke Bob Bazar dan dirawat, saya dipanggil untuk pendaftaran, disitu saya pake KIS minjem kawan, gak bisa katanya, saya pulang, ambil KTP dan KK, sampe disana udah dicabut infusnya, katanya disuruh ke klinik aja, di Bob Bazar biayanya lebih mahal 10 juta,” jelas Suryadi suami korban menceritakan keluhanya sebelum kembali ditujuk ke RS Bob Bazar, Jum’at, (14/02/20).

Karena bingung dan ingin cepat menyelamatkan nyawa sang ibu dan calon anaknya, ia pun mengikuti saran dari pihak rumah sakit dan membawa istrinya ke klinik bersalin tersebut.

“Saya bingung dan terpaksa membawa kesana dan disana kami selama 6 hari, alhamdulillah terimakasih buat pak hipni yang sudah membantu kami,” ucapnya.

Sementara sang istri, Ratnawati tidak bisa menahan tangis setelah anaknya berhasil dibawa pulang, harunya tak terbendung karena dibantu pihak Desa Canggu dan donatur sehingga bisa membawa anaknya pulang.

Di kediaman Suryadi dan Ratnawati, Hipni mengatakan ia membantu membiayai persalinan warga Canggu tersebut lantaran iba dengan permasalahan yang dialami Suryadi dan keluarga. Terlebih Suryadi hanya buruh tani dan tinggal dirumah kontrakan.

“Pak Yadi telefon saya bahwa dia punya keluhan istrinya melahirkan dan tidak punya biaya untuk membayar biaya rumah sakit, kita coba bantu dan memfasilitasi permasalahan ini, mungkin ini jalannya rezeki pak rudi melalui saya,” ujarnya.

Atas kejadian itu, ia kemudian memberi nama anak yang baru lahir itu dengan nama Ratu Mas.

“Ya atas permintaan kedua orang tuanya anak itu kita kasih nama Ratu mas, mudah-mudahan berkah,” pungkas Hipni.

Dendi Hidayat

Komentar

News Feed