BPS Tubaba Sosialisasikan Tatacara Sensus Online

Bps Tubaba

Tulang Bawang Barat, (Metropolis.co.id0 – Petugas biro pusat statistik (BPS) kebupaten tulang bawang barat mengelar sosialisasi langkah-langkah dan tata cara melakukan sensus penduduk secara online, Selasa (18/02/20)

Sosialisasi yang di gelar di kecamatan batu putih yang di ikuti oleh seluruh aparatur Tiyuh yang ada di kecamatan setempat, guna mensosialisasikan tentang adanya sensus penduduk dan tujuan tentang langakah-langkah yang dilakukan sensus dalam aplikasi yang telah di di program kan oleh pemerintah pusat.

“Sosialisasi ini bertujuan menjelaskan tentang adanya sensus, langakah-langkah untuk mengetahui tentang sensus penduduk yang dilakukan oleh pihak BPS dengan cara mengunakan nya secara online, “ungkap Gio selaku petugas BPS.

Masih kata Gio dimulainya sensus akan dilakukan melalui dua tahapan, yaitu februari sampai dengan maret.

“Untuk melakukan kegiatan sensus akan dilakukan secara 2 tahap, di antaranya tahapan pada bulan Februari sampai dengan Maret 2020, dan pada tahapan berikutnya akan di lakukan pada bulan Juli 2020 mendatang, “imbuhnya.

Gio pun berharap dengan adanya sosialisasi tersebut dapat agar kiranya dipahami apa manfaat dan tujuanya tentang sosialisasi yang telah di paparkan pada saat kegiatan berlangsung.

“Kami berharap bagi masyarakat yang sempat hadir atau yang mewakili melalui aparatur Tiyuh yang sempat hadir pada acara kegiatan sosialisasi pada hari ini, agar dapat kiranya memahami, mengingatkan kesadaran, dukungan, dan partisipasi dari seluruh kalangan masyarakat terkait tentang sensus, “harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, anggota petugas biro pusat statistik (BPS), PLT kasi pemerintahan kecamatan Batu putih Nur Kholis, kepalo tiyuh se- kecamatan setempat, atau yang diwakili aparatur Tiyuh dari masing-masing pihak.

Heroni

Komentar