DPRD OKU Pelajari Soal Perda Miras ke DPRD Lamteng

Lampung Tengah81 Dilihat
DPRD OKU Pelajari Soal Perda Miras ke DPRD Lamteng

Lampung Tengah, (Metropolis.co.id) – Anggota DPRD beserta Sekwan dan staf DPRD Lampung Tengah sambut hangat kunjungan kerja 25 orang anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, Kamis (20/02/2020).

Rombongan diterima di ruang OR I oleh Sekretaris DPRD Lampung Tengah, Syamsi Roli.

Sekretaris DPRD Lamteng Syamsi Roli dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan ini dan selanjutnya terkait dengan Perda Miras, Keamanan, Perijinan, Hiburan Malam, dan program goton royong yang melibatkan semua unsur, baik masyarakat, ekskutif dan legislati.

“Nanti akan kami fasilitasi untuk bisa di copykan perda-perda tersebut sebagai bahan referensi untuk dijadikan perda inisiatif di DPRD OKU Selatan,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Ketua Rombongan DPRD OKU Selatan Gunawan Sucita menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja yaitu dalam rangka mempelajari peraturan daerah (Perda).

Adapun pint-pointnya ialah tentang minuman keras (Miras), serta Perbup tentang Hiburan malam, Perda Keamanan dan Perizinan serta program gotong royong yang ada di Lampung Tengah.

“Terimakasih atas penyambutan ini, terkait dengan Perda Miras, tentunya akan kita pelajari terlebih dahulu untuk diterapkan disana. Karena peredaran Miras dan Narkoba di OKU Selatan sudah merajalela, terlebih setiap ada hiburan orgen tunggal hal ini tidak bisa terus dibiarkan, maka masa depan generasi anak bangsa kita akan rusak,” jelasnya.

Terkait dengan Perda Miras yang rancangannya sedang dibahas di DPRD OKU Selatan, Ketua DPRD OKU Selatan Gunawan Sucita mengatakan, Perda Miras menjadi konsen nya untuk dipelajari.

Langkah ini diambil untuk memberantas peredaran Miras yang marak di Kabupaten OKU Selatan.

“Kemudian mengenai program gotong royong di OKU Selatan belum berjalan maksimal, hanya ditingkat kampung dan kecamatan, dan belum mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Oleh karena itu kami tertarik dengan program gotong royong yang ada di Lampung Tengah ini mudah-mudahan dapat diterapkan di sana,” tegasnya.

Advetorial

Komentar