Ini Usulan Kecamatan Buay Bahuga Saat Musrenbang

Ini Usulan Kecamatan Buay Bahuga Saat Musrenbang

Way Kanan, (Metropolis.co.id) – Musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan Buay Bahuga Way Kanan ,di Selenggarakan Bertempatan di Aula kecamatan Buay Bahuga, kamis (20/02/2020)Siang .

Dalam musrenbang tersebut Bidang Pembanguan insfrastruktur di Sembilan Kampung Kecamatan Buay Bahuga ,yang akan di danai APBD akan dikucurkan .

Yang menjadi Prioritas setiap Kampung diusul kan dalam musyrenbang .

Adapun usulan yang di Musrenbangkan kecamatan pembangunan Kampung Suka Dana, jembatan Besar Penghubung Sukadana – Suka Mulyo
-Kampung Punjul Agung ,Hotmik/lapen jalan utama yang menghubungkan 3 dusun dan Kampung Suka Dana
-Kampung Suka Agung ,Kondisi jalan berlubang sehingga susah untuk di lewati merupakan jalan perbatasan penghubung Desa Mulyo Agung OKUT.
-Kampung Sri Tunggal,Hotmix/jalan rusak Dusun 1-2
-Kampung Nuar Maju ,jembatan Antar Desa Suka Karya.
-Kampung Bumiharjo ,jembatan dusun 10.
-Kampung Way Agung,peningkatan ruas jalan/pemeliharaan jalan hotmix dsn 1,2,3,4
-Kampung Suka Bumi,Lapen peningkatan jalan penghubung antar kampung Suka Bumi-Suka Agung
-Kampung Lebung Lawe,Rabat Beton jalan penghubung Desa dsn.4

Acara musrenbang diawali dengan paparan Camat Buay Bahuga Sufriyanto, mengenai masalah-masalah utama Kecamatan.

Seusai acara pemaparan Camat setempat, dilanjutkan dengan arahan Wakil Bupati tentang Prioritas dan Sasaran Pembangunan Daerah di Kecamatan yang telah dirumuskan dalam Rancangan Awal RKPD yang dikelompokkan menurut Perangkat Daerah sesuai dengan Tugas dan Fungsi masing-masing.

Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan dari Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Bahuga, Buay Bahuga, Bumi Agung dan Kecamatan Way Tuba, sekaligus dilakukan Penyerahan Prioritas Kecamatan dan Penyerahan Dokumen Hasil Musrenbang Kecamatan Tahun 2020.

Acara musrenbang dilanjutkan dengan Forum Tanya Jawab, serta Pemilihan dan Penetapan Daftar nama Delegasi Kecamatan yang akan membawa pertanyaan dalam forum musyawarah rencana pembangunan tingkat kecamatan Buay Bahuga.

Hengki Wijaya

Komentar