Tim Taekwondo Putra Bahari Tanjung Beringin Borong Medali

Sumatera Utara197 Dilihat
Tim Taekwondo Putra Bahari  Tanjung Beringin Borong Medali

Serdang Bedagai, (Metropolis.co.id) – 4 medali emas dan 2 perunggu berhasil diraih Tim Taekwondo Indonesia Putra Bahari asal Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, di ajang kejuaraan Taekwondo Championship 2020 Simalungun, tepatnya di Pematangsiantar, pada Jumat – Minggu (21-23 Februari 2020).

“Keberhasilan atlet Taekwondo Indonesia Dojang Putra Bahari Club Kecamatan Tanjung Berngin ini, merupakan kebanggaan kita semua, termasuk nama Kabupaten Sergai,”ungkap pelatih Taekwondo Indonesia Putra Bahari, Juliandi Lubis, kepada awak media, Senin (24/2/2020).

Sebelumnya, Tim Taekwondo Kecamatan Tanjung Beringin ini, ikut berlaga dengan mengirimkan atlet-atletnya sebanyak 12 peserta, yang terdiri dari kategori atlet pra-dini A, pra-dini B (putra-putri) dan kategori atlet kadet A, kadet B junior (putra-putri) dalam kejuaraan tersebut. Tim-tim yang berlaga diikuti dari 5 provinsi di Pulau Sumatera.
“Dari Atlet Taekwondo Indonesia Dojang Putra Bahari Club Kecamatan Tanjung Beringin yang meraih juara medali emas yakni Selfi Rahmadani Lubis, M.Cakra, Rafikul, dan Muhammad Arifin. Sedangkan peraih medali perunggu yakni: Raisa Delfiana Br Pakpahan dan Bunga Indah,”jelasnya.

Lanjut Pelatih Juliandi yang juga mantan atlet pemegang sabuk hitam (dan 3 kukkiwon ), mengatkan, atlet – atletnya baru pertama kalinya mengikuti pertandingan ini, namun sudah cukup baik.

Dari pengalaman ikut bertanding di kejuaran Taekwondo Championship Tahun 2020 Simalungun ini adalah modal dari jauh hari sebelumnya atlet kita sudah dipersiapkan, ungkapnya.

Harapannya kepada kita khususnya masyarakat Tanjung Beringin dan umumnya masyarakat Serdang Bedagai agar mendoakan Tim Putra Bahari Club, agar dapat terus mengukir prestasi di kejuaran bergengsi lainnya.

J.Irwamsyah.Silitonga

Komentar