Polres Sergai Giatkan Program Police Go To School

Polres Sergai Giatkan Program Police Go To School

Serdang Bedagai, (Metropolis.co.id) – Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan Program Police Go To School Tahun 2020, Senin (02/03/2020).

Kegiatan dipimpin Kasat Sabhara AKP Abdul Rahman, SH, MH dan anggota menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 1 Tanjung Beringin.

Sementara, disekolah lain Kanit Bimmas Polsek Firdaus Ipda Jhoni Tarigan dan Bhabinkamtibmas Aiptu Erwin Sarief mengunjungi dan menjadi inpektur upacara di Sekolah Yayasan Swasta Teladan Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah.

Kapolres Sergai, AKBP R. Simatupang, SH, M.Hum didampingi Kasubag Humas IPDA Zulfan Ahmadi kepada wartawan Senin siang mengatakan dalam kegiatan Program Police Go to school untuk menyampaikan pesan pesan moral kepada siswa untuk dapat menghindari dari perbuatan yang tidak terpuji.

“Diantaranya, jangan bolos sekolah, malas belajar, merokok, minum minuman keras, penyalagunaan narkoba, penyalagunaan media sosial, berkendara kebut-kebutan dan bulling,”tegas Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada siswa/ Siswi untuk tidak ikut-ikutan bermain aplikasi Tiktok bully 3 orang yang dapat berakibat korban terjatuh dan dapat merusak otak kecil.

Hindari serta menjauhi narkoba, kenakalan remaja dan bekerjasama dengan pihak kepolisian dengan memberi informasi tentang kejahatan Narkoba dan kerahasiaan informasi akan kami jaga, ujarnya.

Ditegaskan Kapolres AKBP R.Simatupang, kemudian para pelajar yang mengendarai sepeda motor ke sekolah agar melengkapi surat menyurat sepeda motor dan memakai helm srandart SNI Dan agar para siswa datang ke sekolah menuntut ilmu dengan cara belajar sungguh sungguh demi cita cita, tutupnya.

Sedangkan menanggapi kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMA Yayasan Teladan Sei Rampah Wulandari Siregar, S. Pd mengucapkan terima kasih atas kunjungannya serta mengapreasi kinerja polri dibawah kepemimpinan bapak AKBP R. Simatupang yang melaksanakan program Police Go To School dan meminta kepada pihak kepolisian agar kegiatan ini berkelanjutan.

J.Irwansyah.Silitonga

Komentar