DPRD Kota Metro Ajak Masyarakat Waspada Virus Corona

Kabar Daerah, Metro89 Dilihat
Metro Waspada Virus Corona

Kota Metro, (Metropolis.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta Pemerintah Kota setempat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) mewaspadai penyebaran virus corona atau COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Ahmad Kuseini menyusul keluarnya himbauan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terkait status Lampung Siaga Corona.

“Saya sudah baca di media soal himbauan gubernur Lampung, tentu ini menjadi kewaspadaan bagi kita apalagi metro menjadi salah satu dalam rangka menuju waspada kesehatan. Kami dari DPRD mengimbau dinas kesehatan dan seluruh pihak rumah sakit yang ada di kota Metro untuk selalu waspada dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata dia saat dikonfirmasi awak media, Selasa (3/3/2020).

Ia juga meminta masyarakat Kota Metro untuk tidak panik berlebihan, namun tetap harus waspada.

“Kita liat perkembangan virus tersebut sampai hari ini, masyarakat Kota Metro jangan panik, namun harus tetap waspada,” ujarnya.

Pihaknya berjanji akan secepatnya melakukan koordinasi dengan dengan pemerintah setempat terkait sosialisasi kewaspadaan ke masyarakat.

“Kita akan koordinasi ke Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kota Metro untuk mensosialisasikan dan menyampaikan himbauan soal hal ini ke masyarakat. DPRD akan mengadvokasi harapan dan keresahan masyarakat,” pungkasnya.

Randa

Komentar