Berantas Narkoba, Polres Sergai Bersama BNNK Mantapkan Sinergitas

Polres Sergai Bersama BNNK Sinergitas Gencar Memberantas Narkoba

Serdang Bedagai, (Metropolis.co.id) – Polres Serdang Bedagai bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten mengelar pertemuan di Ruang Kerja Kapolres Sergai, Kamis (5/3/2020) sekira pukul 14:30WIB.

Adapun pertemuan ini dipimpin oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, Mhum didampingi Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu SH. MH. Sedangkan pihak BNNK turut hadir Kepala BNNK Sergai Drs. Adlin Tambunan, Kasi Berantas Kompol Agustnus Pangarbuan dan Kasi P2M Lira Sihombing.

Pertemuan ini dalam rangka sinergitas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika(P4GN) dengan maksud dan tujuan untuk menyatukan persepsi dalam P4GN Di Kabupaten Serdang Bedagai sehingga terciptanya dan terpeliharanya Harkamtibmas yang kondusif serta setiap desa yang telah tercapai sebagai kampung narkoba dapat dibersihkan dan dideklarasikan menjadi DESA BERSINAR.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dalam arahan menyampaikan agar BNNK sergai bersinergi lagi dengan Polres Sergai dalam P4GN di Kabupaten Sergai.

” Saat ini Polres Sergai gencar memberantas narkoba di tempat tempat rawan peredaran narkoba yang sedang berjalan saat ini di Desa Nagur Kecamtan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai,”kata Kapolres Sergai.

Menurut Kapolres, Agar BNNK Sergai berperan aktif apakah dalam sosialisasi, penyuluhan dan pemasangan spanduk Dan kita harus bersinergi untuk menuntaskan peredaran narkoba di Desa Nagur dan di Desa -desa lain yang rawan menjadi tempat peredaran narkoba.

Kita cari lagi desa yang lain di Tiap- tiap kecamatan yang paling rawan menjadi tempat peredaran narkoba menjadi skala prioritas kita. Kita ciptakan para Kepala Desa, Tokoh -tokoh Masyarakat dan masyarakat harus berani menangkap Bandar -bandar narkoba diwilayahnya.

Selain itu, Kita harus berikan tindakan tegas dan terukur kepada para pengedar,”tegas Mantan Kapolres Batubara.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan harus berkelanjutan, setelah penggrebekan oleh Polres, BNNK masuk besoknya berikan sosialisasi.

Saat ini Polres Sergai berusaha memberdayakan Siskamling Desa, sehingga masayarakat memikirkan bagaimana menjaga desanya dan kita mulai dari desa yang paling rawan seperti Desa Nagur. Dalam Siskamling Desa, Kapolsek, Danramil dan Camat harus menjadi pelindung dengan melibatkan Tokoh- tokoh masayarakat supaya masyarakat melihat dan mendengarkan panutan Didesanya juga berperan dalam pemberantasan narkoba.

Dalam kegiatan ini kita tidak boleh berpikir apakah ada anggarannya atau tidak, tetapi ini terkait untuk pemeliharaan Harkamtibmas yang kondusif,”Ungkap Kapolres AKBP Robin.

Lanjutnya untuk sementara itu, Kepala BNNK Sergai Drs. Adlin Tambunan dalam sambutanya menyampaikan tiga hal yang menjadi tugas dari BNN sekarang ini yaitu Pencegahan, Rehabilitasi dan Pemberantasan.

“Kami Sangat mendukung kegiatan Polres Sergai dan akan bersinergi dengan kegiatan tersebut. Saat ini BNNK Sergai telah menetapkan 2 desa menjadi sasaran Desa Bersinar yaitu Desa Nagur dan Sialang Buah,”ucap Adlin M Tambunan.

Menurut Adlin, tentu dengan hal ini kami telah terbantu Desa Nagur juga telah dijadikan sasaran Desa Bersinar Polres Sergai, Nantinya kami akan banyak lebih banyak lagi berkoordinasi dengan Kasat Narkoba,”tutup Kepala BNNK Sergai.

J.Irwansyah.Silitonga

Komentar