oleh

Meriah, Lomba Senam Lampung Berjaya Diikuti 48 OPD

Meriah, Senam Lampung Berjaya Diikuti 48 OPD

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) –  Sedikitnya 48 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov ikut ambil bagian dalam Lomba Senam Lampung Berjaya yang dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggarak (TP) PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal yang diselenggarakan di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Jumat (6/3/2020).

Dalam acara ini ratusan peserta senam tampak antusias untuk memenangkan lomba yang merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-56 tahun 2020 meski harus dibawah sedikit panas matahari.

Saat membuka lomba, Ibu Riana menyampaikan bahwa senam bersama dan Lomba Senam Lampung Berjaya yang laksanakan ini merupakan momentum penting. Selain sebagai upaya untuk membudayakan olahraga dan hidup sehat, juga sebagai wahana untuk bersilaturahmi antar ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Senam ini merupakan senam yang saya ciptakan sendiri baik gerakannya maupun lagunya, sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup manusia yang sehat,” ujarnya.

Hadir sebagai pemenang dalam lomba senam ini Juara 1 diraih oleh Dinas Marga & Kontruksi Provinsi Lampung, Juara 2 Badan Pendapatan & Aset Daerah Provinsi Lampung, dan Juara 3 Dispora Provinsi Lampung.

“Dalam senam ini terkandung nilai-nilai Budaya Lampung dengan harapan, melalui senam ini Provinsi Lampung dapat lebih luas dan menjadi senam yang dimiliki oleh seluruh Masyarakat Lampung,” ujar Riana.

Menurut Riana, lomba ini juga merupakan upaya yang dilakukan Pemprov Lampung untuk menciptakan generasi Lampung yang sehat dan kuat demi terwujudnya Rakyat Lampung Berjaya.

Lomba ini begitu meriah karena semua OPD turut bahagia dalam menyemarakkan hari lahir Provinsi Lampung. Acara ini juga akan diikuti oleh beberapa acara lainya guna membangkitkan semangat Lampung Berjaya dari masa ke masa.

Diharapkan dengan bertambahnya usia Pemprov Lampung ke 56 tahun ini juga diharapkan menjadi langkah panjang pembangunan dari masa ke masa untuk lampung yang terus berkemajuan dengan berbagai kearifan lokal dan potensi yang dimilikinya menuju kota metropolitan di gerbang sumatera yang sangat begitu iconic selama ini dimata nasional.

Adpim

Komentar

Tinggalkan Balasan