Plt Bupati Nanang Ermanto Tinjau RS Bob Bazar

Plt Bupati Nanang Ermanto Tinjau RS Bob Bazar

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) –  Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, pastikan kesiapan RSUD Bob Bazar Kalianda, bila kemungkinan ada pasien yang terjangkit virus Corona.

Hal itu diungkapkannya, saat memeriksa ruang fisik isolasi khusus penderita virus corona yang berada di RSUD Bob Bazar kalianda, Senin (09/03/2020).

“Masalah teknisnya sesuai dari arahan pusat, nanti Bu Nana (Direktur) bersama tim hari ini juga akan melakukan rapat terkait apa yang diinginkan pemerintah pusat dalam pencegahan virus corona ini,” ujarnya.

Dengan maraknya virus tersebut di berbagai belahan dunia khususnya di Indonesia, dirinya berharap Lampung Selatan dapat terbebas dari virus yang bisa mematikan itu.

“Mudah-mudahan Lampung Selatan dapat terbebas dari wabah penyakit Virus Corona, semoga hanya lewat-lewat saja dan gak ada penyakit yang singgah di Lampung Selatan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda, dr. Media Apriliana menjelaskan, pihaknya sejauh ini sudah menyiapkan ruang isolasi khusus dan juga Alat Pelindung Diri.

“Alhamdulillah kita sudah siap kalaupun ada kasus-kasus terkait virus corona. Untuk APD telah dipersiapkan namun kesiapannya tidak seperti di rumah sakit Jakarta, yang petugasnya menggunakan alat pelindung diri seperti pakaian astronot itu,” jelasnya.

Untuk saat ini, RSUD Bob Bazar hanya sebatas menyiapkan rujukan, artinya bila ada susuatu pasien yang mengarah pada infeksi virus corona, akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Abdul Muluk.

“Sementara kita hanya melakukan pengecekan terhadap pasien, bila mana terinfeksi kita akan rujuk ke RSUAM, jadi pengobatan ada disana. Artinya rumah sakit kita tidak mengobati melainkan hanya sebatas rujukan,” katanya.

Dendi Hidayat

Komentar