oleh

Kabupaten Sergai Siap Hadapi Pilkada 2020

Kabupaten Sergai Siap Hadapi Pesta Demokrasi 2020

Serdang Bedagai, (Metropolis.co.id) – Kabupaten Sergai menyatakan kesiapannya dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah yang akan di gelar serentak pada bulan September 2020 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman saat menerima kunjungan kerja Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara, di Kabupaten Sergai, jumat (13/3/2020).

Menurut Soekirman perkembangan yang ada dari sisi tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan bahwa Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat sudah melakukan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan KPU serta Bawaslu.

Selanjutnya dengan Polres Sergai, Polres Tebing Tinggi sekaligus Kodim 0204 Deli Serdang yang menyangkut tentang keamanan sekaligus tahapan-tahapan sudah menyelenggarakan seleksi PPK.

Sejauh ini seluruh persiapan tersebut sedang dalam proses tahapan ujian PPS di 17 Kecamatan, kemudian Sergai juga sudah melaksanakan tahapan lainnya dari Bawaslu dengan menggelar kegiatan sosialisasi tentang netralitas ASN-TNI dan Polri.

“Dengan kehadiran Komisi A DPRD Provinsi Sumut hari ini, akan melengkapi tahapan dalam menghadapi Pilkada.Jika ada hal-hal yang masih diperlukan atau hal yang baru dari segi sosialisasi maupun lainnya, kami sangat senang dan siap menerima masukan dan informasi sehingga pada pelaksanaan Pilkada yang akan digelar di Sergai dapat berjalan dengan lancar”, ujar Soekirman.

Soekirman juga mengucapkan terimakasih atas kunker Komisi A DPRD Provinsi Sumut ke Sergai, semoga dengan kunjungannya ini dapat menyempurnakan pelaksanaan Pilkada Sergai tahun 2020.

J.Irwansyah.Silitonga

Komentar

News Feed