Arinal Buka Lomba Marching Band se-Sumatera 7 Tahun 2020

Saburai81 Dilihat
Arinal Buka Lomba Marching Band se-Sumatera 7 Tahun 2020

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) –  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, Minhairin membuka secara resmi lomba drum band Lampung Marching Competition 7 Open Tournament se-Sumbagsel, di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR, Wayhalim, Sabtu (14/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Minhairin menyampaikan pesan Gubernur Arinal agar para peserta dapat memupuk rasa persahabatan, kekeluargaan, kebersamaan, tanggung jawab dan sportivitas untuk meningkatkan prestasi dan kemampuan Marching Band khususnya se-Sumatera Bagian Selatan.

Menurut Minhairin, saat ini perkembangan Marching Band sangat signifikan, seiring dengan meningkatnya penyelenggaraan drumband sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler. Oleh sebab itu, dibutuhkan kreativitas agar drum band dirasakan manfaatnya.

“Drumb band menumbuhkan kreatifitas bagi yang memainkannya sehingga dapat dikatakan bahwa drumband dapat melatih kreatifitas anak dalam waktu yang relatif singkat,” kata Minhairin.

Pemprov Lampung, lanjut Minhairin, menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya lomba ini dan berharap perlombaan ini dapat menjadi ajang untuk berkreasi dalam memajukan talenta-talenta berbakat dalam memainkan berbagai alat musik, baris berbaris dan tari.

Arinal mengatakan melalui event ini bisa memberikan kesempatan bersaing kepada para peserta sehingga kualitasnya lebih meningkat dan pangsa pasarnya akan lebih menyebar.

Gubernur Arinal juga menururkan para peserta yang hadir agar menjunjung spoertifitas, sehingga mampu menjadi ujung tombak olaheaga di Lampung.

Arinal berharap, ajang lomba drum band Lampung Marching Competition 7 Open Tournament se-Sumbagsel ini dapat mengedukasi peserta lain dan para pelajar lain di Lampung.

Gubernur Arinal juga mengimbau para peserta terus memperbaharui gerakan sesuai trend terkini namun tetap mengacu pada semangat awal yakni untuk Marching Lampung yang berkualitas. Mengingat trend Marching kini di Lampung terus berubah dan berkembang.

Kegiatan ini selain sebagai ajang promosi Marching Lampung juga merupakan kesempatan yang sangat baik bagi pesrta semua untuk menjadi menunjukan prestasi sekaligus  bertukar informasi serta menyatukan langkah untuk saling bersinergi dalam membangun dan mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

mengatakan melalui event ini bisa memberikan kesempatan bersaing kepada para peserta sehingga kualitasnya lebih meningkat dan pangsa pasarnya akan lebih menyebar.

Adpim

Komentar