Ike Edwin Canangkan Program Lampung Mendunia

pilkada2020, Politik122 Dilihat
Ike Edwin Canangkan Program Lampung Mendunia

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Bakal calon Wali Kota Bandar Lampung Ike Edwin berkunjung ke Kaliawi Kecamatan Tanjung Karang Pusat kota Bandar Lampung minggu malam (22/03/2020).

Kedatangan calon wali kota independen itu disambut baik oleh warga setempat
Dalam kunjungan itu, mantan Kapolda Lampung ini mengatakan bahwa pihaknya sudah pensiun dari abdi negara .

“ Sekarang saya sudah pensiun dan pulang ke tanah kelahiran saya tanah lampung. Kebetulan ada Pilkada, ada pesta demokrasi. Badan saya masih sehat, masih kuat dan masih banyak pikiran yang bagus. Itu yang membuat saya ikut maju Pilkada Bandar Lampung ini , ” katanya .

Dang Ike-sapaan akrab Ike Edwin–menuturkan, bersama pasangan bakal calon wakil wali kota dirinya akan membuat Bandar Lampung mendunia .

Ia juga akan menjadikan Bandar Lampung aman se-Indonesia dengan program polisi di mana-mana. Program tersebut ia jalankan saat menjabat sebagai Kapolda Lampung. Ia juga akan melakukan berkantor di luar, agar masyarakat bisa dekat dengan pemimpinnya, bisa bertemu langsung dengan walikota atau kepala dinas terkait .

“Saya mau berbuat baik untuk Bandar Lampung. Menjadi pemimpin yang bagus agar rakyatnya senang , ” tambahnya .

Ia juga ingin Bandar Lampung menjadi kota teraman di Indonesia . Ia menjelaskan, di bidang kesehatan, untuk mewujudkan Bandar Lampung sehat bermartabat, dirinya akan menempatkan satu dokter spesialis di setiap kecamatan. Kemudian menjadikan seluruh puskesmas menjadi puskesmas rawat inap.

“Sekarang, orang ke rumah sakit. Tapi nanti tidak. Misalkan ada orang sakit jantung, dokternya dan ambulans khusus jantung ada di sana. Jika nanti tidak bisa ditangani di rumahnya, baru dibawa ke rumah sakit. Setidaknya ditolvong dahulu. Itulah yang namanya pelayanan , ” tandasnya .

Red/Ago

Komentar