Masyarakat Keluhkan Pelayanan Kantor Pajak Lamsel

Masyarakat Keluhkan Pelayanan Kantor Pajak Lamsel

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) –¬†Kinerja Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Cabang Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) sepertinya patut dievaluasi.

Sebab, kantor pelayanan pajak ini diduga telah memanfaatkan situasi pandemi covid-19 untuk menolak seluruh pelayanan. Padahal, dalam banner sosialisasi, kantor tersebut akan membuka kembali pelayanan pada hari ini (21/4/2020).

Telebih, saat adanya pemohon yang mengunjungi kantor tersebut, justru malah mendapatkan sambutan sikap arogan dari salah seorang petugas.

Mulanya, ada tiga orang pemohon pembuatan NPWP yang mendatangi kantor itu dengan harapan mendapatkan pelayanan baik dari KP2KP.

Sayangnya, saat salah seorang dari pemohon membuka pintu kantor, salah seorang petugas langsung mendatangi dengan isyarat tubuh tidak memperbolehkan ada orang yang memegang pintu kantor tersebut.

“Adduuhh, jangan, jangan. Jangan masuk. Kita belum buka, gima sih. Sana, sana,” ucap salah seorang pemohon, Ma’i (40) kepada media seraya menirukan perlakukan salah seorang petugas tersebut.

Selanjutnya, petugas itu keluar dari kantor seolah mengusir ketiga pemohon tersebut untuk keluar dari dalam lingkungan kantor. Dihalaman, ia mengatakan bahwa penutupan pelayanan secara langsung diperpanjang hingga sepekan mendatang.

“Nanti, tanggal 29 bukanya. Keluar aja. Kan gerbang juga tadinya gak dibuka itu. Waduuh kalian ini,” ucapnya lagi yang ditirukan Ma’i.

Lebih lagi, saat pemohon menanyakan apakah kantor KP2KP tidak dapat melakukan komunikasi yang baik terhadap pemohon. Petugas itu pun dengan lantangnya menjawab, tidak.

“Tidak. Tidak bisa, untuk bertatap muka saja kami tidak bisa ya,” ketusnya.

Ma’i melanjutkan, salah sorang petugas yang dimaksud enggan menyebutkan nama dan jabatannya. Hanya mengedepankan sikap arogan.

“Yang jelas, petugas itu menggunakan pakaian safari hitam tanpa papan nama,” lanjutnya.

Sayangnya, saat media ini berupaya mengkonfimasi dan menghubungi Kepala KP2KP Cabang Kalianda, Amston, dengan panggilan whatsapp, meski aktif namun tidak diangkat. Begitupun saat media ini mencoba mengkonfirmasi melalui pesan whatsapp. Meski terkirim, namun tidak dibalas.

Dendi Hidayat

Komentar