Gugus Tugas Kota Metro Lacak Keluarga Pasien di Lamteng

Metro110 Dilihat
Gugus Tugas Kota Metro Lacak Keluarga Pasien di Lamteng

Kota Metro, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) kembali berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. Ini untuk melakukan Tracking (Pelacakan) kepada keluarga pasien asal Lampung Tengah (Lamteng) dengan hasil Rapid Test Reaktif terhadap Covid-19.

“Memang cucu pasien ini telah pulang dari Jogjakarta, tapi sudah satu bulan yang lalu. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Lamteng untuk melakukan tracking kepada seluruh keluarganya termasuk cucunya,” kata A. Nasir selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro, Rabu (22/04/2020).

Lanjut Nasir, dia menerangkan untuk saat ini pasien tengah dirawat di ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Ahmad Yani (RSUAY) Kota Metro. Status pasien masih orang dalam pengawasan (ODP).

“Kalau riwayat pasien ini tidak pergi keluar kota. Cucu pasien yang sebulan lalu baru pulang dari Jogjakarta. Memang pasien ini dekat dengan cucunya,” jelasnya.

Nasir yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro itu juga menjelaskan terkait tracking tersebut akan dilakukan oleh Tim Surveilen dari Pemkab Lamteng. Hal tersebut dilakukan, mengingat pasien berasal dari Kabupaten Lampung Tengah.

“Untuk tracking dilakukan oleh tim surveilen dari Dinas Kesehatan Lampung Tengah. Karena pasien ini berasal dari Kabupaten Lampung Tengah,” ungkapnya.

Nda

Komentar