Adeksi Metro, Anna Morinda Apresiasi Kinerja Wartawan Selama Pandemi

Metro104 Dilihat
Adeksi Metro, Anna Morinda Apresiasi Kinerja Wartawan Selama Pandemi

Kota Metro, (Metropolis.co.id) – Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) mengapresiasi kinerja wartawan yang tanpa henti menyajikan informasi perkembangan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu dikatakan oleh Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Adeksi, Anna Morinda. Menurutnya, insan Pers sebagai pilar ke empat demokrasi tersebut dapat dikatakan sebagai pahlawan informasi Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja teman-teman media yang tanpa henti menyajikan informasi ke masyarakat terkait penanganan Covid-19. Dan menurut saya wartawan adalah pahlawan informasi Covid-19, karena kerja-kerja jurnalistiknya yang juga beresiko besar tertular Covid-19,” ujar Anna kepada media, Selasa (28/04/2020).

Perempuan yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro itu menyampaikan rasa terimakasihnya akan peran Pers yang gigih mengedukasi masyarakat untuk tetap dirumah saja.

“Peran besar media adalah memberikan informasi edukasi terkait penanganan Covid-19 dan itu selalu dilakukan teman-teman media. Kami sangat berterimakasih kepada para wartawan dilapangan dan redaksionalnya, karena telah mengedukasi masyarakat agar tetap dirumah saja, stay at home, menjaga kesehatan, rajin cuci ttangan menggunakan dan berbagai kampanye memutus rantai Covid-19,” ucapnya.

Apresiasi serupa juga diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Kota Metro Didik Isnanto. Menurutnya, kerja jurnalistik dilapangan dalam menghimpun informasi sangat perlu diapresiasi.

“Kalau tidak ada media kita tidak akan tahu perkembangan penanganan Covid-19. Dan teman-teman media selalu menyajikan informasi dengan penuh dedikasi, tanpa memikirkan keselamatan diri sendiri. Mereka yang dilapangan sangat berpotensi tertular, jadi ini peran kita semua untuk memberikan semangat dan perhatian kepada wartawan agar dapat terus berkarya menyajikan informasi Covid-9 ke publik,” bebernya.

Politisi PDI-Perjuangan ini juga berharap, agar pandemi Covid-19 di negeri ini segera berakhir. Ia juga mengharapkan agar awak media terus semangat dan tetap menjaga keselamatan dan kesehatan selama bertugas.

“Tetap semangat untuk teman-teman jurnalis, selalu menjaga kesehatan selama meliput dan melaksanakan SOP pencegahan penularan Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir dan semua kembali seperti semula,” tandasnya.

Nda

Komentar