Winarti Serahkan Bantuan Paket Sembako di Menggala

Tulang Bawang149 Dilihat
Bupati Winarti Berikan Bantuan Paket Sembako di Menggala

Tulang Bawang, (Metropolis.co.id) – Penyerahan paket bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang terus berlanjut bagi masyarakat Tulang Bawang yang terdampak Covid 19.

Senin, 4 Mei 2020, sebanyak 3.385 Paket Bantuan Sembako giliran diserahkan di Kecamatan Menggala, langsung oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE., MH.

Secara simbolis bantuan diserahkan kepada para Lurah di Kecamatan Menggala dan perwakilan masyarakat penerima di Kampung Bugis Menggala.
Selain itu juga turut diserahkan 65 paket bantuan khusus untuk tenaga medis Puskesmas Tiuh Tohow, Menggala.

Paket Bantuan tersebut kata Bupati Winarti merupakan wujud perhatiannya terhadap masyarakat Tulang Bawang yang membutuhkan bantuan akibat terdampak merebaknya virus Corona (Covid 19).

“Bantuan ini semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat. Kita serahkan bertahap di tiap kecamatan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat. Camat, Lurah dan Kepala Kampung agar melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dalam melakukan upaya pencegahan Covid 19 dan memperhatikan masyarakatnya di wilayah masing-masing,” kata Bupati.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati Winarti bahkan menyempatkan diri untuk turun langsung door to door menyerahkan bantuan untuk masyarakat Menggala yang terletak di perbatasan dengan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), dan masyarakat di sekitar Pintu Toll Menggala dusun ider tameng rk 04 kelurahan Menggala Selatan.

Untuk membantu masyarakat terdampak Covid 19, Pemkab Tulang Bawang telah menyediakan sekitar 27 ribu paket bantuan sembako untuk didistribusikan ke 15 kecamatan secara bertahap. Paket bantuan itu diantaranya terdiri beras, tepung, gula, minyak goreng dan susu.

Dengan adanya bantuan paket sembako tersebut masyarakat mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah, khususnya Bupati Tulang Bawang Winarti.

“Kami masyarakat sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati Winarti atas perhatiannya memberikan bantuan ini,” ucap Wati, seorang ibu penerima bantuan di Kampung Bugis Menggala.

“Iya, kami sangat terbantu. Bantuan bagi masyarakat terdampak Covid ini sangat bermanfaat bagi kami. Terima Kasih Ibu Bupati,” timpal seorang ibu lainnya warga Kampung Bugis.

Red

Komentar