Perketat Pengawasan, Loekman Rapatkan Unsur Kecamatan dan Desa

Perketat Pengawasan, Loekman Rapatkan Unsur Kecamatan dan Desa

Lampung Tengah, (Metropolis.co.id) – Bertambahnya angka kasus positif Covid-19 di Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto gerak cepat dengan mengadakan pertemuan terbatas dengan aparat kecamatan dan desa.

Adapun OPD yang dilibatkan ialah Camat Terbanggi Besar, Kepala Kampung dan Puskesmas serta unsur pemerintah lainya guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona di wilayah Bandar Jaya Barat dan sekitarnya.

Acara rapat terbatas tersebut berlangsung di ruang pertemuan Puskesmas Bandar Jaya yang juga di hadiri dari Gugus Tugas Kecamatan, TNI dan Polri dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Otnil, dalam kesempatan tersebut.

Bupati Loekman mengungkapkan, salah satu problem dihadapi saat ini, imbuhnya adalah masih banyaknya warga yang tidak menghiraukan anjuran pemerintah terkait social distancing dan physical distancing.

“Harus lebih ditingkatkan lagi kewaspadaan. Salah satunya adalah dengan melakukan turun kejalan sebagai bentuk evaluasi bahwa di beberapa ruas jalan yang ramai dilalui masyarakat dan kendaran untuk memberikan edukasi,” katanya.

Adapun edukasi dimaksud ialah kewaspadaan seperti penggunaan masker dan social distancing serta masih terlihat warga banyak keluar rumah tanpa APD.

“Dengan adanya status peningkatan kasus Covid-19 ini kita harus bekerja lebih ektra lagi,” demikian Loekman

Kominfo

Komentar