Pilkada Metro, Demokrat Berlabuh ke Djohan

Metro, pilkada202099 Dilihat
Pilkada Metro, Demokrat Berlabuh ke Djohan

Kota Metro, (Metropolis.co.id) – Akhirnya terjawab, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat memberikan kepercayaannya kepada Hi. Djohan. Hal tersebut terlihat dari turunnya surat tugas untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Metro mendatang.

Diketahui, Surat Tugas dengan nomor 22/INT/DPP/V/2020, Yang berisikan penugasan dan mengacu ke surat Bappilu Demokrat Bernomor /06/BAPPILU/DPP.PD/V/2020. Tanggal 12 mei 2020. Perihal permohonan surat tugas untuk mengikuti Pilkada Tahun 2020

Dalam surat tugas tersebut terdapat lima poin yang di instruksikan oleh DPP Partai Demokrat. Lima poin tersebut ialah
Pada poin Pertama, melakukan atau melaksanakan komunikasi antar partai politik, agar mencapai syarat minimal 20 persen.

Poin Kedua, mencari dan menetapkan calon wakil wali kota sehingga ada pasangan.

Poin Ketiga, segera melaporkan seluruh hasil survey ke DPP.

Poin Keempat, DPP Partai Demokrat akan memonitoring hasil Survei dan mengevaluasi laporan dan Survei.

Dan poin Kelima, surat tugas tersebut di berikan dan di laksanakan dengan penuh tanggung Jawab yang sesuai dengan kode etik Partai Demokrat dan undang undang yang berlaku.

“Iya memang benar adanya, Surat Tugas untuk pak Djohan sudah di berikan kemarin hari Rabu, Tanggal 27 Mei 2020, di Jakarta. Dan surat tugas tersebut diberikan oleh Sekretaris DPP Partai Demokrat, Bapak Teuku Riefky Harsya yang didampingi oleh Ketua DPD Parta Demokrat Provinsi Lampung M. Ridho Fichardo. Lalu diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Metro Djohan. Selanjutnya, dengan surat tugas tersebut kami langsung memantapkan langkah-langkah yang sesuai dengan surat tugas tersebut,” terang Fahmi, selaku Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Metro, seperti dilansir dari detik33.com, Rabu (28/05/2020).

Dirinya juga meyakini, bahwa terkait nama pasangan untuk menjadi calon wakil wali kota telah dikantonginya. Demi pemantapan, pihaknya terus melakukan penjajakan.

“Perlu di ketahui untuk wakil memang sudah ada, tapi kami masih melakukan penjajakan, kita akan mencari yang benar-benar satu visi dan misi dengan kita. Dengan kata lain, kita sangat hati-hati karena kita belajar dari pengalaman yang sudah ada,” ungkapnya.

Kemudian, Fahmi juga menyatakan Partai Demokrat membuka pintu kepada siapa saja dan kepada partai mana saja untuk berpasangan dengan Djohan, sebagai Calon Wakil Wali Kota Metro. Serta optimis akan memenangkan Pilkada mendatang.

Randa

Komentar