Jelang Muktamar, Nanang Dukung Aksi Penggalangan Koin NU

Jelang Muktamar, Nanang Dukung Aksi Penggalangan Koin NU

Kalianda, (Metropolis.co.id) – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, mendukung kegiatan penggalangan koin NU Provinsi Lampung dalam rangka mensukseskan muktamar NU ke-34 pada Oktober 2020 mendatang.

Menurut Nanang, dukungan tersebut akan dilakukakan dalam bentuk aksi langsung bersama seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan aparatur kecamatan hingga desa.

“Segera akan kita lakukan sosialisasi dan aksi terhadap kegiatan penggalangan koin NU ini dalam setiap kegiatan pemerintah baik dikabupaten maupun di desa,” kata Nanang saat menerima kunjungan Direktur Penggalangan dana koin NU propinai Lampung, Andi Warisno, dirumah dinas bupati setempat, Jumat (29/05/2020).

Selain itu, Nanang juga merasa tergerak untuk ikut serta mensukseskan kegiatan tersebut, karena Provinsi Lampung menjadi tuan rumah pada kegiatan itu.

“Lampung sebagai tuan rumah membuat saya merasa terpanggil untuk turut mensukseakan acara muktamar tingkat nasional ini,” jelas Nanang.

Sementara itu, Direktur Penggalangan dana koin NU Provinsi Lampung, Andi Warisno, mengucapkan rasa terima kasih atas undangan dan dukungan penuh yang disampaikan oleh Bupati Lampung Selatan itu.

“Dukungan yang disampaikan pak bupati kepada kami, seakan-akan menambah ringan pekerjaan NU Propinsi Lampung dalam mensukseskan Muktamar NU ke- 34 Oktober mendatang,” ujarnya.

Dijelaskannya, pada kegiatan puncakbmuktamar NU ke-34 nanti, diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan peserta yang datang dari seluruh Indonesia.

“Diperkirakan ada 6.500 peserta, belum ditambah undangan dari organisasi Islam tingkat internasional,” jelasnya.

Dirinya berharap, semoga apa yang dilakukan oleh Bupati Lampung Selatab itu, bisa menjadi contoh kepala daerah lainnya di Provinsi Lampung.

“Semoga langkah pak bupati Nanang diikuti juga oleh kepala daerah lainnya,” tambah Andi yang juga Rektor An-Nur ini.

Dendi Hidayat

Komentar