Gugus Tugas Lamsel Gelar Sosialisasi di Canti dan Sebesi

Saburai122 Dilihat
Gugus Tugas Lamsel Gelar Sosialisasi di Canti dan Sebesi

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Tim gugus tugas Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Rajabasa lakukan sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan jelang New Normal di Pelabuhan Dermaga Canti – Pulau Sebesi di Desa Canti Kecamatan setempat, Jum’at (5/6/2020).

Dalam kegiatan tim Gugus Tugas dipimpin langsung M.Darmawan (Kepala BPBD Lamsel), Akar Wibowo Jubir Guguw Tugas, Plt Asisten Adum Badruzzaman, Direktur RS BOB BAZAR dr. Media Apriliana, Kepala BAPPEDA Pemkab Lamsel Wahidin Amin, M.Si, Kepala Dalduk Pemkab Lamsel Anas Ansori.

Dalam kegiatan itu selain memberikan imbauan kepada pengguna jasa pelabuhan juga dilakukan pembagian masker kepada penumpang KM Laut dari Pulau Sebesi, Sebuku atau sebaliknya.

Bukan hanya itu, imbauan dan pembagian masker juga dilakukan kepada pelaku usaha sekitar pelabuhan pengguna jalan raya dan masyarakat yanh berapa disekitar.

“Kegiatan hari ini sosualisasi penerapan jelang New Normal yang dilaksanaka oleh Gugus Tugas Kabupaten dan Tim kesehatan Kecamata Rajabasa. Kita lakukan penerapan disiplin kepada masyarakat sebagai upaya percepatan pencegahan dalam penanganan wabah Covid-19,” ujar Camat Rajabasa Sabtudin, S.Sos, M.Si.

Sabtudin mengatakan, kegiatan ini tentunya sangat penting, mengingat aktivitas masyarakat ditengah pandemi Covid-19 perlu menerapkan PHBS guna terhindar dan terkena virus corona ini.

“Supaya masyarakat mematuhi imbauan pemerintah untuk disiplin memakai masker, cuci tangan , jaga jarak dan tidak melakukan perkumpulan atau berada dalam kerumunan, masyarakat supaya disiplin dan lebih disiplin lagi untuk kesehatan sendiri,” jelasnya.

Kemudian kata Sabtudin, kegiatan sosialisasi penerapan Disiplin Prptokol Kesehatan jelang New Normal sudah dilaksanakan sejak kemarin (4/6/2020) di Dua desa dan Huntara.

“Untuk diketahui, sosialisasi dan penerapan disiplin New Normal telah kami lakukan kemarin, didesa Kunjir dan Waymuli, pelaksanaan sosialisasi ini akan tetap kita lakukan secara berkala,” tutupnya.

Untuk diketahui, ikut serta dalam sosialisasi Kabag Ekonomi Lamsel Maturidi Ismail, Kabag Pembangunan Lamsel Tirta Saputra, Anggota DPRD praksi PKS Andi Aprianto, Danramil Mayor Arm Aris, Babinsa Peltu Kuncoro, Serka Darwis, Kopda Fery, Kopda Sony, Kapolsek Kalianda atau yang mewakili Ipda Kusworo, Babinkamtibmas *Aiptu Ade Chandra, Aipda Wawan, S dan Anggota Satpol PP Kecamatan Rajabasa, Arlijon, Fery meyrijal, Hermansyah.

Red/AA

Komentar