oleh

Walikota Blitar Kembali Salurkan Paket Sembako dari Kemensos

Walikota Blitar Kembali Salurkan Paket Sembako dari Kemensos

Kota Blitar (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar kembali mengapresiasikan rasa kepeduliannya kepada masyarakat terdampak Covid -19. Kepedulian itu diwujudkan dengan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako. Penyerahan bantuan tersebut digelar di Kantor Walikota Blitar, Rabu (24/06/2020) pagi.

Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd memberikan bantuan sosial berupa paket sembako tersebut secara simbolis kepada relawan yang berperan aktif dalam membantu penanganan Covid-19 dan UMKM.

Tidak hanya itu, Walikota Santoso juga menyalurkan bantuan sosial dari Kemensos RI untuk keluarga Yayasan Pembela Tanah Air (YAPETA).

“Hari ini kita menyerahkan beberapa bantuan, seperti bantuan dari Pemkot Blitar kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, juga kepada para relawan yang membantu mendistribusikan berbagai bantuan,” kata Santoso usai acara.

Disamping itu, Pemkot juga menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial RI yang disampaikan kepada pengurus Yayasan Pembela Tanah Air, para janda-janda pejuang, maupun Legiun Veteran Republik Indonesia atau LVRI.

Santoso menjelaskan, paket sembako dari Kemensos itu, baik kabupaten maupun kota mendapatkan 450 paket, oleh karena itu secara simbolis disampaikan melalui Pemkot Blitar kepada pengurus YAPETA dan janda-janda pejuang.
“Nanti teknik pendistribusiannya sesuai alamat, karena dari Kemensos sudah ada daftarnya” jelas Santoso.

Santoso berharap, mudah-mudahan semua bantuan nanti bisa terdistribusikan sesuai dengan alamat yang ditetapkan masing-masing hingga bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran.

Hms/Adv

Komentar

News Feed