oleh

Gandeng Kementrian dan DPR- RI, Pemkab Blitar Bahas Soal Infeksius Limbah

Gandeng Kementrian dan DPR- RI, Pemkab Blitar Bahas Soal Infeksius Limbah

Blitar, (Metropolis.co.id) –Kementerian Lingkungan hidup bekerjasama dengan DPR RI komisi IV menggelar sosialisasi Daring pada 18 juni 2020. Sosialisasi tersebut menghadirkan beberapa pembicara.

Bupati Blitar, Rijanto, dalam sambutannya mengapresiasi positif kegiatan tersebut dan menjadi kehormatan tersendiri Kabupaten Blitar ditunjuk menjadi sasaran kegiatan sosialisasi dari KLHK.

Menurut Rijanto yang juga Ketua gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Blitar , Sosialisasi ini sangat penting , karena limbah B3 membutuhkan tehnik tersendiri dalam penanganannya, karena pola penyebaran yang begitu mudah.

“Covid 19 memang saat ini tengah mewabah. Upaya preventif,maupun kuratif terus dilakukan pemerintah. Hal yang menjadi perhatian khusus pemerintah adalah, pada saat penanganan limbah B3 infeksius Covid-19,” ujar Rijanto.

Acara sosialisasi Zoom Meeting ini melibatkan beberapa kelompok yang menjadi peserta, diantaranya RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Yayasan Tahta Mulia Bhakti Nusantara, dan Komunitas masyarakat peduli lingkungan.

Dalam acara yang digelar tersebut, juga diberikan secara simbolis bantuan berupa APD, Box limbah B3, dan Plastik limbah. Bantuan disampaikan Ir.Endro Hermono, MBA selaku anggota komisi IV DPR-RI kepada Bupati Blitar, Rijanto.

Selain itu, bantuan berupa kendaraan desinfektan yang dilengkapi tanki dan semprot juga diberikan kepada Yayasan Tahta Mulia Bhakti Nusantara yang merupakan salah satu kelompok peduli lingkungan di Blitar.

Rijanto berharap setelah acara sosialisasi tersebut masyarakat dan pemerintah bisa bekerjasama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Blitar.

“Kami harap dengan adanya bantuan ini akan memberikan manfaat terhadap penanganan covid 19 yang ada di Kabupaten Blitar”, harapnya.

Diketahui saat acara turut hadir, Antara lain Ir.Endro Hermono,MBA (anggota komisi IV DPR RI), Ir.Yun Insiani ( Direktur Pengelolaan B3 Kementerian Lingkungan Hidup), Ir.Restu Yuliani ( Kasubdit Pengendalian B3 Kementerian lingkungan hidup ), Bupati Blitar, Rinanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Blitar, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Blitar, dan Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Eko

Komentar

Tinggalkan Balasan