Hendrawan Optimis Tiyuh Pulung Kencana Juarai TTN Nasional

Hendrawan Optimis Tiyuh Pulung Kencana Juarai TTN Nasional

Tulang Bawang Barat, (Metropolis.co.id) – Dengan di Lauchingnya Tiyuh Pulung Kencana sebagai Tiyuh Tangguh Nusantara(TTN) oleh Polres tubaba dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat diharapkan menjadi awal dari kemajuan bersama.

Hal itu disampaikan oleh Kepalo Tiyuh Pulung Kecana Hendrawan, Dirinya yakin bahwa dengan semangat gotong royong dan penuh kebersamaan, diharapkan nantinya Tiyuh Pulung Kencana dapat menjuarai TTN tingkat nasional.

“Terima kasih Kepada Bapak Kkepolisian serta Bapak Bupati telah memberikan kepecayaan dan melaunching Tiyuh Pulung Kecana sebagai TTN,  ini merupakan motivasi tentunya saya optimis Tiyuh kita akan menjuarai TTN tingkat Nasional,” kata Hendrawan saat di wawancara,  Selasa (07/07).

Dikatakannya, kalau pemilihan TTN ini ada empat item, tiyuh tangguh nusantara sendiri merupakan tiyuh kuat dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dalam sistem 1.ketahanan pangan, 2.ketahanan informasi dan 3. ketahanan kesehatan.4.Ketahanan Keamanan.

“Ketahanan pangan sendiri ialah dengan memanfaatkan waktu dirumah untuk melakukan hal positif dengan cara bercocok tanam sistem hidroponik, untuk ketahanan informasi sendiri ialah memberi edukasi kepada masyarakat agar mentaati kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 d, dan untuk ketahanan kesehatan sendiri ialah melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dimasa pandemi ini,” terangnya

Ia menambahkan Semua ini tidak luput dari peran serta  dan dukungan masyarakat Pulung Kecana,sehingga menjadi pilot projek TTN.

“Alhamdulillah kita memiliki Program unggulan yaitu pelopor satu induk satu anak ( pelor S3) inovasi terbaik  dari dinas peternakan,begitu juga dengan informasi  dan komunikasi sudah memiliki HT,” jelasnya

Diharapkanya kepada semua pihak baik Polres, pemerintah daerah mapun masyakat agar terus mendukung kegiatan ini,

“Sebenarnya kegiatan ini sudah menjadi program kita,tinggal menjalankan sebaik mungkin,semoga apa yang kita inginkan tercapai,” tutupnya.

Her/Jonsi

Komentar