Pemdes Gunung Gede Wonotirto Blitar Salurkan BST Tahap II

Blitar, Nasional257 Dilihat

Pemdes Gununggede Salurkan BST Dana Desa Tahap Dua

 

Pemdes Gunung Gede Wonotirto Blitar Salurkan BST Tahap II

Blitar, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Desa Gununggede, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Dana Desa (DD) tahap II. Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Desa Gununggede, Kamis (16/07/2020).

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Gununggede, Mayar Siswanto kepada penerima manfaat sebanyak 30 kepala keluarga (KK).

Mayar Siswanto mengatakan, untuk kegiatan Penyaluran BST DD tahap 2 dari pemerintah desa ini sudah sesuai dengan arahan pemerintah kecamatan maupun Kabupaten Blitar.

“Bantuan BST DD tahap II ini bertujuan untuk meringankan sebagian beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu di tengah situasi pandemi Covid 19 ini,” ujar Mayar Siswanto.

Mayar Siswanto juga menjelaskan dalam penyaluran BST DD tahap II ini, masyarakat tetap mentaati aturan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah serta melaksanakan pola hidup sehat.

“Tujuan dari pemerintah desa untuk memberikan bantuan sosial tunai maupun bantuan lainnya kepada masyarakat yang kurang mampu, diharapkan supaya masyarakat tetap eksis dalam menghadapi wabah virus Covid-19 ini,” jelas Mayar Siswanto.

Mayar Siswanto mengungkapkan, bantuan yang disalurkan sampai saat ini, semuanya berjalan lancar dan wajar, walaupun sedikit ada kendala tetapi cepat teratasi oleh pemerintah desa, kecamatan maupun kabupaten.

“Semua kegiatan penyaluran bantuan ini berjalan tertib dan lancar, serta tetap mematuhi protokol kesehatan anjuran dari pemerintah pusat. Semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat yang ada didesa kami,” ungkap Mayar Siswanto usai kegiatan.

Mayar Siswanto menambahkan, kalau masyarakat bisa melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, keseharian sering mencuci tangan dan selalu memakai masker serta memanfaatkan bantuan dari pemerintah ini dengan baik, maka kesehatan masyarakat semakin bagus dan tidak mudah terkena virus apapun.

“Untuk itu diperlukan kesadaran dari individu masyarakat Gununggede dalam menanggulangi virus corona ini,” imbuh Mayar Siswanto.

Mayar Siswanto juga berharap dari unsur Forpimcam Wonotirto baik TNI maupun Polri, serta pemerintah desa setempat selalu memantau masyarakat agar bisa menerapkan adaptasi pada tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Semoga wabah virus corona ini cepat hilang dari negeri ini dan hidup normal kembali seperti sebelumnya,” pungkasnya.

Camat Wonotirto, Sariyanto, yang juga menghadiri penyaluran BST DD tahap II ini turut menyampaikan pesan kepada masyarakat penerima manfaat agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Eko

Komentar