Budayakan Literasi, Kapolda Lampung Hadirkan Perpustakaan Sigerlounge

Institusi200 Dilihat
Budayakan Literasi, Kapolda Lampung Hadirkan Perpustakaan Sigerlounge

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Kapolda Lampung menyiapkan Ruang Perpustakaan Guna Menambah Wawasan Membaca Literasi bagi personilnya demi menjawab tantangan tugas di tengah pandemi covid-19.

Hal ini juga sebagai langkah untuk memenuhi Manajeman Kepatuhan Hukum di Masyarakat dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru.

Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Purwadi Arianto mengatakan, budaya berliterasi harus dioptimalkan untuk terus menambah wawasan ilmu pengetahuan dan Teknologi bagi Individu Personil Polda Lampung & Jajaran.

“Pandemi ini memberikan dampak yang luar biasa, tidak hanya di bidang kesehatan, tetapi juga sosial, ekonomi, pertahanan dan politik serta Keamanan, semoga perpustakaan ini bisa menambah wawasan iptek Individu Personil Polda Lampung & Jajaran dalam mengisi waktu di era new noirmal,”kata Irjen. Pol. Purwadi Arianto saat menyiapkan Ruang Perpustakaan di Mapolda Lampung, Jum’at (18/07/2020).

Irjen. Pol.Purwadi Arianto menambahkan, ruangan Perpustakaan mini Sigerlounge ini adalah ruangan yang digunakan untuk penyimpanan dan penggunaan buku, serta menjadi ruangan Coffee Morning setelah apel pagi, selain itu dapat juga digunakan untuk giat diskusi masalah – masalah yang sedang mendapat perhatian pimpinan.

“Dalam jangka panjang perpustakaan Polda Lampung ini akan berbasis inklusi sosial dan Teknologi digital, sehingga perpustakaan bukan hanya menjadi tempat membaca, tetapi sekaligus menjadi pusat kegiatan membaca literasi bagi personil Polda Lampung,” Demikian Kapolda Lampung.

Red

Komentar