oleh

Pemkot Blitar Gelar Lomba Balita Sehat Adaptasi New Normal life

Pemkot Blitar Gelar Lomba balita Sehat Adaptasi New Normal life

Blitar, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kota Blitar menggelar Lomba Balita Sehat di Balaikota Koesoemo Wicitro, Selasa (21/7/2020). Lomba Balita sehat tersebut digelar dalam rangka adaptasi kebiasaan baru dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara tepat dan utuh.

Selain itu, tujuan dari lomba balita ini secara umum adalah mendorong peran serta masyarakat dalam melaksanakan pembinaan, pertumbuhan, dan perkembangan balita agar tumbuh dan berkembang secara optimal.

Di sisi lain, lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang bayi dan balita secara optimal, serta meningkatkan motivasi kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam upaya pembinaan dan pengembangan kesehatan serta kesejahteraan bayi dan balita.

Dalam sambutannya, Walikota Blitar, Santoso, mengatakan, bahwa Kota Blitar pernah mendapatkan penghargaan sebagai Kota Sehat dan juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak.

Pemkot Blitar Gelar Lomba balita Sehat Adaptasi New Normal life

“Pada moment lomba balita sehat kali ini sangat tepat untuk sejenak kita lepaskan masalah korona, kita harus fokus bagaimana kita mencurahkan perhatian kepada anak anak kita,” kata Santoso.

Santoso juga berpesan kepada ibu-ibu balita untuk menjaga anaknya dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan tidak keluar rumah kalau tidak penting.

Untuk diketahui, peserta lomba balita sehat Kota Blitar kali ini adalah 42 anak dari seluruh Kelurahan Se-kota Blitar. Balita rentang usia 6-24 bulan sebanyak 21 anak, dan balita rentang usia 24-60 bulan berjumlah 21 anak.

Hms/Adv 

Komentar

News Feed