Bupati Loekman : PHBS Jadi Kunci agar Terhindar Dari Covid-19

Loekman PHBS Jadi Kunci agar Terhindar Dari Covid-19

Lampung Tengah, (Metropolis.co.id) – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dan Bunda Ellya Lusiana Loekman menghadiri Launching Gerakan Serentak Senam Gotong Royong dan Siskamling , Senin (10/08/2020).

Bupati mengatakan dalam rangka menyambut pola kehidupan baru atau new normal Bupati Lampung Tengah me-launching gerakan serentak senam gotong royong dan siskamling supaya warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan sehingga warga masyarakat bisa terjaga selalu kesehatannya.

“Ayo pahami dengan baik virus corona dengan cara PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat), dengan menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan, membawa handsanitizer, membawa perlengkapan segalanya sendiri,” kata Loekman.

Bupati mengajak untuk menghidupkan selalu gerakan siskamling untuk menambah keamanan dan kenyamanan warga masyarakat sendiri, siskamling dilaksanakan selama 24 jam yaitu pada siang hari dan malam hari.

“Dengan demikian tindakan-tindakan seperti kriminalitas dan hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi dilingkungan warga masyarakat. dengan ditegakkannya kegiatan yang sudah didirikan bisa menambah kekompakan dan menghidupkan kembali kegiatan bergotong royong,” jelasnya

Kemudian dilanjutkan acara persemian senam gotong royong dan siskamling ditandai dengan Pengguntingan Pita, Pelepasan Balon, Pelepasan Burung Merpati dan Pemukulan Kentongan secara serentak.

Secara simbolis bupati juga memberikan kentongan kepada Camat Lampung Tengah sebagai tanda resminya kegiatan siskamling di Kab. Lampung Tengah.

Kominfo

Komentar