TP PKK Lamsel Salurkan Nutrisi Makanan Anak

Lampung Selatan85 Dilihat
TP PKK Lamsel Salurkan Nutrisi Makanan Anak

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan berikan Nutrisi Makanan Tambahan Bagi Anak-anak, Rabu (12/8/2020).

Bakti Sosial Pemberian Nutrisi Makanan Tambahan Bagi Anak-anak sekaligus Temu Penguatan Anak dan Keluarga tersebut digelar di Desa Bandar Lampung Kecamatan Sidomulyo, turut mendampingi Kepala Dinas Sosial Dulkahar, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Sidomulyo Rendi Eko.

Dalam silaturahminya Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran orang tua dalam mendidik anak untuk menjadi pribadi yang sehat dan kuat,” katanya.

Kegiatan Temu Penguatan Anak dan Keluarga sekaligus Pemberian Nutrisi Makanan Tambahan Bagi Anak-anak Ini merupakan salah satu program dari Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial. Dimana dalam kegiatannya adalah pemberian penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat tentang hak anak, dimana anak berhak hidup, tumbuh, berkembang dan mendapat perlindungan.

“Bakti Sosial ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat luas, seperti kita ketahui bersama saat ini perekonomian masyarakat menurun akibat dampak dari Pandemi Covid 19, yang sudah beberapa bulan ini melanda negara kita bahkan dunia,” lanjutnya.

Menjadi sebuah kewajiban kita bersama, sebagai makhluk sosial yakni, menjaga lingkungan, menertibkan, menolong, dan saling membantu masyarakat dalam lapisan sosial ini, apalagi kita semua adalah pelopor atau sosok tokoh di mata masyarakat.

“Hal ini perlu di tegaskan mengenai jiwa tolong menolong yang mesti kita junjung tinggi, dengan menjaga lingkungan serta membantu kinerja desa/kelurahan sama dengan kita menjaga budaya kebersamaan,” lanjut Winarni.

Winarni juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan gotong royong, kebersamaan dan rasa kepedulian sosial antar warga.

Kmf

Komentar