Bupati Lamsel Terima Penghargaan PancawarsaKwarda Pramuka Lampung

Lampung Selatan82 Dilihat
Bupati Lamsel Terima Penghargaan PancawarsaKwarda Pramuka Lampung

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Bupati Lampung Selatan, H.Nanang Ermanto selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) terima penghargaan Pancawarsa klas 3.

Penghargaan atas pengabdian, dedikasi, loyalitas dan dukungan yang besar terhadap gerakan Pramuka tersebut diberikan pada upacara peringatan dan ulang janji Hari Pramuka ke 59 tahun 2020 tingkat daerah lampung di gedung Graha Bakti Pramuka Kwarda Lampung, kamis, 13/8/2020.

Pemberian penghargaan Pancawarsa yang berdasar surat keputusan Ketua Kwartir Daerah Lampung Nomor 077 tahun 2020, tetang Penghargaan Pancawarsa Gerakan Pramuka disematkan oleh sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Maladi mewakili Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Arinal Junaidi.

Nanang mengaku bangga mendapatkan penghargaan Pancawarsa ini.

“Sudah menjadi kewajiban saya selaku Kamabicab untuk memberikan dukungan dan perhatian terhadap Gerakan Pramuka yang merupakan wadah bernaungnya para maum muda untuk melakukan berbagai kegiatan yang positif, dan kawah candra dimuka bagi pembentukan watak dan kepribadian para calon pemimpin,” tandasnya.

“Semoga dengan penghargaan Pancawarsa ini akan semakin memotivasi saya untuk berbuat lebih banyak dalam memberilan dukungan terhadap gerakan pramuka,” imbuhnya.

Nanang juga meyakini bahwa dengan aktif mengikuti kegiatan kepramukaan diharapkan dapat menghindari generasi muda dari penyakit sosial dimasyarakat seperti pemakaian narkoba atau NAPZA yakni narkotika, psikotropika dan zat adiktif, kekerasan dan kriminalitas serta rendahnya rasa nasionalisme dan kebangsaan.

Sementara itu, menurut ketua harian kwarcab lampung selatan Sukadi. MS diberikannya penghargaan Pancawarsa kelas 3 kepada Bupati Lampung selatan selaku Kamabicab tersebut sudah sangat wajar.

“Bliau ini pernah menjabat sebagai kepala desa yang secara eks oficio adalah ketua Majelis Pembimbing Desa (Kamabisa) gerakan Pramuka, jadi sudah selayaknya mendapatkan penghargaan Pancawarsa kelas 3, dan kedepan akan kita usulkan untuk mendapatkan penghargaan Dharmabakti,” terangnya.

Turut hadir pada upacara tersebut Kadisdik, Thomas Americo, Kadis Kominfo, M.Sefri Masdian dan Kadispora, Ariswandi.

Kmf

Komentar