Optimis Lolos, Ike-Zam Ajukan Berkas Keberatan Pada Bawaslu

pilkada2020, Politik209 Dilihat
Ike-Zam Ajukan Berkas Keberatan Pada Bawaslu

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Pasangan Bakal calon independent walikota dan wakil walikota Bandar Lampung Ike Edwin-Zam Zanariah resmi mengajukan berkas keberatan hasil pleno KPU kepada Bawaslu Bandar Lampung, Rabu (26/08/2020).

Penyerahan berkas keberatan itu disampaikan oleh tim Ike- Zam yang dikomandoi oleh Yudi Yusnandi dengan dihadiri langsung oleh kedua bakal calon yakni Ike Edwin dan Zam Zanariah dan tim pemenangan.

“Iya ini sedang menyampaikan berkas keberatan ke Bawaslu, hadir kedua Bakal calon dan tim,” kata Tim Ike Edwin, Munadi Aprizal mewakili Yudi Yusnandi.

Pada penyerahan berkas itu, kata Munadi, diserahkan langsung oleh Ike Edwin dengan didampingi wakilnya dr Zam Zanariah, dengan diterima langsung oleh ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawansah.

“Ike Edwin yang menyerahkan secara langsung dan diterima Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung,” sebutnya.

Senada dengan Munadi, Jendral Polisi (Purn) Ike Edwin juga menyatakan bahwa kehadiranya adalah untuk menyerahkan bukti perbaikan data dan verifikasi dukungan berupa video, foto dan angka-angka dukungan.

“Ya kita kesini membawa beberapa bukti, kita percaya dan yakin kepada penyerengara pemilu, mereka akan bijaksana memutuskan ini. Bahwa ini merupakan proses dari demokrasi itu sendiri,” kata Ike Edwin.

Tak hanya itu, Ike Edwin juga sangat optimis bahwa dirinya beserta Zam Zanariah dapat lolos sebagai calon independent .

“Ya atas izin Allah kita optimis bisa lolos dan menang di pilwalkot. Semuanya terjadi atas ijin Allah,” Demikian Ike Edwin.

Diketahui sebelumnya, Ike Edwin merasa keberatan karena data yang dimilikinya banyak tak sesuai saat rapat pleno tersebut.

“Saya tidak terima. Saya tidak mengakui hasil pleno verfak kemarin, karena saya tidak ada di tempat saat mereka membacakan hasil pleno,” kata Ike Edwin, Selasa (25/08/2020).

Sebelumnya, KPU Kota Bandar Lampung mengatakan pleno verifikasi faktual dukungan suara sudah selesai. Namun Ike-Zam tetap tidak mau menerima hasil tersebut.

Red

Komentar