oleh

Resmi Daftar KPUD, Paslon Rido Apik Deklarasikan Tim Pemenangan

Resmi Daftar KPUD, Paslon Rido Apik Deklarasikan Tim Pemenangan

Blitar, (Metropolis.co.id) – Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Blitar, Rijanto dan Marhaenis Urip Widodo yang Amanah, Peduli, Ikhlas dan Kerja nyata (RIDO APIK) bersama partai pendukung melakukan deklarasi pemenangan di Rumah Gotong Royong, Kelurahan Sumberdiren, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jum’at (04/09/2020).

Ketua Tim Pemenangan Rido Apik, Suwito dalam sambutannya mengatakan, perjalanan yang panjang sudah dilakukan sejak lama sebelum rekomendasi partai yang turun ditangan pasangan Rijanto dan Marhaenis Urip Widodo. Menurutnya, deklarasi ini digelar dengan sangat sederhana sekali mengingat di masa pandemi ini harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Dari Tujuh partai pendukung berkumpul disini untuk menyongsong pemilukada serentak 2020 pada Bulan Desember mendatang. Kebetulan Posko Deklarasi Rido Apik ini mengingatkan 5 tahun yang lalu, dimana tempat ini awal perjuangan dari pasangan Rijanto dan Marhainis,” kata Suwito, yang juga sebagai politisi PDI Perjuangan ini.

Tujuh partai koalisi yang menghadiri deklarasi ini diantarannya, PDI Perjuangan, Nasdem, Demokrat, Gerindra, Golkar, PPP dan PSI. Selain dibacakan deklarasi kemenangan, dilakukan pula penandatanganan surat dukungan kepada Rido Apik.

“Semoga pasangan Rido Apik ini bisa menduduki kembali kursi Bupati dan Wakil Bupati sekaligus mengulang kesuksesan seperti tahun lalu,” harapnya.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Blitar, Rijanto, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh partai koalisi yang telah menyatakan dukungannnya.

Rijanto menjelaskan, deklarasi ini bertempat ditengah-tengah Taman Sukarni, yaitu tokoh perjuangan kemerdekaan Indonesia. Melalui proses yang cukup panjang dan berliku, akhirnya pasangan Rido Apik bisa deklarasi.

“Kami berdoa semoga Allah SWT senantiasa meridhoi perjuangan kita semua,” ungkapnya.

Begitu juga yang diungkapkan Bakal calon Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urib Widodo. Rido Apik tidak akan bisa berbuat banyak tanpa adanya dukungan dari partai koalisi dan para simpatisan seperti sekarang ini.

“Terima kasih banyak saya sampaikan kepada ketua Partai, pengurus partai dan simpatisan yang telah mendukung pasangan Rido Apik,” ujar Marhaenis.

Setelah deklarasi pemenangan dilakukan, acara selanjutnya pemotongan tumpeng oleh semua partai pengusung pasangan Rido Apik.

Setelah semua prosesi acara selesai, dengan diiringi seni jaranan reog, pasangan Rido Apik ini melanjutkan acara dengan mendaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Blitar dengan diantar para relawan Rido Apik dan partai pengusung.

Eko

Komentar

News Feed