Metro Bahagia, Jalan Tak Berlobang, Malam Terang Benderang

pilkada2020, Politik118 Dilihat
Metro Bahagia, Jalan Tak Berlobang, Malam Terang Benderang

Kota Metro, (Metropolis.co.od) – Pagi yang cerah relawan Metro Bahagia serta warga Kota Metro bersepeda bersama. Perjalanan dimulai dari Taman Merdeka menuju Wisata Alas Puri yang berada di Sumbersari, Metro Selatan.

Perjalanan dimulai dengan membagikan coklat di Taman Merdeka. Setelah sesampainya di lokasi para relawan kembali membagikan coklat di Wisata Alas Puri.

Rombongan bersepeda dengan bahagia dan menyapa warga. Banyak warga yang ternyata juga ingin bersepeda tetapi kendalanya adalah belum memiliki sepeda. Belum lagi masih harus berebutan jalan dengan pengendara kendaraan yang lain, karena masih perlu diperbanyak jalur sepeda, terutama rute menuju tempat wisata.

Oleh karena itu, Koordinator Gowes Bahagia, Arum Setyaningsih Ahad (13/9) pagi bersama para puluhan pegiat komunitasnya melakukan gowes atau kegiatan bersepeda dari Taman Merdeka/ Masjid Taqwa hingga Wisata Alas Puri, Bantul dalam rangka melakukan kroscek rute yang tepat bagi pengguna sepeda terutama yang menuju area wisata di Kota Metro, sambil berharap bahwa terdapat program yang membahagiakan bagi para penggowes di Kota Metro.

Rupanya untuk menuntaskan harapan tersebut, Mas Mufti-Kiyay Saleh langsung memberikan solusinya dengan program Bahagia, Metro Bersepeda ketika Mas Mufti dan Kiyay Saleh menjadi Walikota dan Wakil Walikota 2021-2026.

Pada saat yang berbeda, Calon Walikota Metro, Ahmad Mufti Salim, mengatakan bahwa kunci kebahagiaan warga Metro, salah satunya adalah Jalan Tak Berlubang, Malam Terang Benderang.

“Di berbagai ruas jalan, kita dapati masih ada jalan bergelombang, berlubang, Insya Allah komitmen kami pada saat menjadi Walikota, hal tersebut dituntaskan. Kami menyiapkan URC, Unit Reaksi Cepat, manakala warga melapor kepada kami melalui call center atau aplikasi media sosial. Insya Allah 1 x 24 jam, pasukan URC segera memperbaiki, jika tingkat kerusakan hanya pada spot-spot tertentu,” ungkap pria yang akrab dipanggil Mas Mufti dalam pertemuannya bersama warga Iring Mulyo, Senin (14/9).

Diapun menjelaskan mengenai kerap gelapnya beberapa ruas jalan di Kota Metro. “Meski ada lampu yang terpasang dan nyala, warnanya redup. Insya Allah Metro Bahagia, warna lampu penerangan jalan berwarna putih, sehingga jadi makin terang Benderang, dan membahagiakan” ungkap Mas Mufti Lagi.

Jika Metro Bahagia, Jalan Tak Berlubang dan Malam Terang Benderang, maka warga jadi makin nyaman tinggal dan beraktivitas di Metro. Oleh karena itu pada saat yang bersamaan aktivitas kehidupan warga makin dimanjakan dengan program Metro Bersepeda. Dimana Metro Bersepeda merupakan integrasi antara peningkatan infrastruktur bagi pesepeda dengan kemudahan menggunakan sepeda meski tak harus memiliki sepeda tersebut.

Menurut Calon Walikota yang santun pembawaannya ini, program Metro Bersepeda akan meningkatkan jumlah jalur khusus bagi pesepeda, kemudian menyediakan sebanyak 1000 sepeda untuk dipinjamkan kepada warga Metro maupun bagi wisatawan/warga di luar metro yang berkunjung ke Metro.

“Insya Allah program Metro Bersepeda melalui pinjam pakai 1000 sepeda bagi warga dan wisatawan yg berkeliling di Kota Metro, segera terealisasi dibawah kepemimpinan Mas Mufti dan Kiyay Saleh. Semoga dengan adanya program Metro Bersepeda ini warga Kota Metro bisa lebih Bahagia, dan warga diluar Metro, sering berkunjung dan menghabiskan uangnya di Kota Metro” ungkap Mas Mufti.

Red

Komentar