oleh

Walikota Blitar Pimpin Upacara Haornas ke-37

Walikota Blitar Pimpin Upacara Haornas ke 37

Blitar, (Metropolis.co.id) – Upacara dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-37 Tahun 2020 diselenggarakan di GOR Soekarno Hatta Kota Blitar, Selasa (15/09/2020) pagi. Upacara dilaksanakan dengan tema Sport Science, Sport Tourism dan Sport Industry.

Walikota Blitar, Santoso, M.Pd, menjadi Inspektur upacara dalam upacara Haornas tersebut. Upacara kali ini juga dihadiri jajaran Forkopimda Kota Blitar, Sekda Kota Blitar, sejumlah kepala OPD, para tamu undangan dan para peserta upacara dari berbagai cabang olahraga.

Walikota Blitar Santoso mengatakan, upacara Haornas ke-37 ini diselenggarakan dalam bentuk yang sederhana dan mengikuti protokol kesehatan, dengan harapan jangan sampai kegiatan memperingati Haornas ini ada tracing-tracing baru.

“Dengan tidak mengurangi kekhidmatan dalam pelaksanaan Haornas yang ke-37 ini, upacara ini kita selenggarakan dalam bentuk yang sederhana,” kata Santoso usai memimpin upacara.

Santoso menjelaskan, sudah saatnya masyarakat menggunakan Sport Science, Sport Tourism dan Sport Industry, artinya bagaimana dimasa pandemi Covid-19 ini perkembangan dari ilmu pengetahuan dan teknologi bisa digunakan untuk memacu para atlet-atlet untuk lebih berprestasi lagi.

“Selain itu bagaimana bisa membangkitkan industri dalam negeri disaat pandemi Covid-19, sehingga disarankan untuk memenuhi segala sarana dan prasarana para atlet untuk menggunakan produk-produk dalam negeri sekaligus untuk membangkitkan ekonomi disaat pandemi ini,” jelasnya.

Santoso menambahkan, semangat yang diambil dalam kegiatan ini adalah semangat didalam menjaga kebugaran tubuh, karena disaat pandemi ini, kita dituntut untuk menjaga daya tahan tubuh, sehingga tidak diserang penyakit termasuk covid-19.

Menurut Santoso, upaya dari Pemkot Blitar untuk meningkatkan prestasi dibidang olahraga, pihaknya terus menerus melakukan pembinaan secara rutin melalui KONI yang terdiri dari 25 cabang olahraga.

“Hal ini untuk selalu memacu pemerintah melakukan pembinaan kepada para atlet-atletnya yang ada di Kota Blitar,” imbuhnya.

Santoso berharap KONI Kota Blitar untuk terus melakukan pembinaan-pembinaan secara rutin kepada para atlet di Kota Blitar.

“Agar kedepannya prestasi yang diraih para atlet terus mengalami peningkatan,” pungkasnya.

Eko

Komentar

News Feed