Komitment, Mas Mufti Copot APK Secara Sukarela, Calon Lain ?

pilkada2020, Politik170 Dilihat
Komitment, Mas Mufti Copot APK Secara Sukarela, Calon Lain ?

Kota Metro, (Metropolis.co.id) –  Buktikan komitment sebagai calon Walikota yang baik dan taat aturan, Mas Mufti bersama para relawan secara langsung melakukan pencopotan atribut peraga kampanye (APK) di beberapa titik yang dimulai dari jalan palapa, Sabtu (26/09/2020).

Menurut Mas Mufti, langkah ini dilakukan untuk menaati peraturan yang diberlakukan oleh KPUD Kota Metro. Salah satu peraturannya yaitu mencopot atribut kampanye.

“Kita turunkan atribut kampanye bersama para relawan pada malam hari, selanjutnya akan dilakukan di beberapa titik lainnya,” ujarnya.

Mas Mufty juga menjelaskan, pencopotan APK ini sebagai bukti dan komitment calon dalam berkontestasi secara sehat, tentunya uji integritas publik ini juga bisa dilakukan mulai dari hal sederhana.

“Atribut peraga kampanye (APK) selanjutnya akan diserahkan ke KPUD Kota Metro dan akan ditempatkan pada tempat yang sudah ditentukan oleh pihak KPUD sesuai dengan peraturan yang ada,” demikian Mas Mufti.

Diketahui, tahapan demi tahapan pilkada terus berjalan, setelah pengundian nomor paslon, kini gelaran juga telah memasuki penertipan APK, tak hanya oleh KPU tapi diharapkan para calon juga sadar diri dalam pembatasan APK sesuai regulasi yang telah diatur.

Red

Komentar