Awali Tugas, Pjs Adi Erlansyah Rakor Bersama Forkopinda

Pjs Adi Erlansyah Rakor Bersama Forkopinda

Lampung Tengah, (Metropolis.co.id) – Mengawali tugasnya sebagai Pjs. Bupati Lampung Tengah, Adi Erlansyah melakukan Rapat Koordinasi bersama Unsur Forkopimda dan Jajaran Pemkab Lampung Tengah di Rumah Dinas Wakil Bupati di Gunung Sugih, Kamis 01 Oktober 2020.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Ketua DPRD Lampung Tengah, Kajari Gunung Sugih, Polres, Dandim 0411, KPU, Bawaslu dan Unsur Forkopimda lainnya serta jajaran Pemkab Lampung Tengah yang menjadi bahasan terkait penanganan Covid-19 yang hingga kini belum berakhir serta membahas tahapan pelaksanaan pilkada Lampung Tengah di tengah pandemi.

Dalam keterangannya Pjs. Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah mengucapkan terima kasih atas peran Forkopimda yang sangat luar biasa dalam hal mendukung berbagai program pembangunan, selain itu terkait penanganan pencegahan dan penyebaran virus corona di Lampung Tengah sangat luar biasa.

Adi Erlansyah berharap agar kita lebih perkuat sampai lapisan terbawah, yakni sampai di Pemerintah Desa. Hal itu harus disosialisasikan, sehingga lebih mendisiplinkan masyarakat sampai lapisan terbawah dengan apa yang sudah ditetapkan.

“Sosialisasi merupakan bagian yang sangat penting, agar masyarakat bersama dengan pemerintah bekerjasama mencegah meluasnya penyebaran virus ini,” ucapnya, Kamis (01/10/2020).

Selain itu, Adi Erlansyah meminta Kepada seluruh jajaran agar lebih ekstra kerja keras untuk menertibkan dan mendisiplinkan serta menyamakan persepsi masyarakat agar pandemi ini tidak meluas.

“Artinya ini perlu ditindaklanjuti, apa yang harus lebih diperketat lagi, sehingga masyarakat kita mempunyai kesadaran dari diri mereka sendiri. Sosialisasi kita sangat penting, dari jajaran OPD, Camat, tokoh masyarakat dan adat juga harus bekerjasama mewujudkan hal tersebut,” ajaknya.

Pada intinya, kata dia, melihat sistem ini sudah maksimal, tinggal melakukan evaluasi dari pada sistem itu.

“Maka pada hari ini kita mengevaluasi daripada sistem tersebut, dan akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan akan memberikan teguran atau sangsi semacam razia kepada warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” tutup Adi Erlansyah.

Adv

Komentar