Konkrit Bro, Mas Mufti No Obral Janji Tapi Teken Kontrak Dengan Masyarakat

pilkada2020, Politik85 Dilihat
Konkrit Bro, Mas Mufti No Obral Janji Tapi Teken Kontrak Dengan Masyarakat

Metro, (Metropolis.co.id) – Cara Mufti Salim memang beda dengan para calon walikota lainya di kota Metro, dirinya ternyata lebih konkrit dan tak hanya obral janji, tetapi siap teken kontrak dengan masyarakat untuk kepastian program Metro bahagia.

Klub Futsal Dominic Kota Metro, bersilaturahmi dengan calon Walikota Metro Mufti Salim, dalam kesempatam itu Mas Mufti berkesempatan menyampaikan visi misinya di hadapan insan olahraga khususnya futsal di Warkop WAW Metro, Sabtu (10/10/2020) malam.

Mas Mufti juga menyampaikan bahwa pemuda milenial Metro harus sukses dan berkarya untuk menunjukkan kepada masyarakat luar bahwa Metro adalah kota yang bahagia. Sebagai bukti konkrit Mas Mufti juga menandatangani bola futsal dan memberikan jersey Metro Bahagia untuk Dominic.

Komunitas futsal Dominic juga merasa demikian, mereka pun menyatakan kesiapannya untuk mewujudkan Metro Bahagia bersama Mas Mufti.

“Saya dari kecil sudah cinta olahraga. Adik-adik juga harus konsen dalam bidang olahraga, Insha Allah kalau Mas Mufti jadi Walikota Metro, sarana dan prasarana olahraga memang akan kita perbaiki di tiap-tiap kelurahan,” kata Mas Mufti.

Mas Mufti juga mengaku siap membangun metro lebih baik dan bahagia, terutama dalam hal kemajuan olahraga, sebab gagasan itu sudah pernah disampaikanya bahwa metro harus memiliki binaan atlet yang lebih baik.

“Saya sudah tiga kali diskusi dengan Coach RD dan kajian mendalam, kita tidak perlu sport centre mewah, kita perlu sarana olahraga kondisinya baik sehingga masyarakat senang menggunakannya dan tidak canggung. Kalau sport centre sudah jelas biaya pembangunan mahal dan perawatannya juga besar. Lebih baik uangnya kita gunakan untuk pembinaan atlet,” ujar Mas Mufti.

Secara khusus Mufti Salim berterimakasih kepada anak-anak futsal Dominic Kota Metro mau membantu mewujudkan cita cita untuk Metro Bahagia ini.

Dalam kesempatan itu, Dominic dan Mufti Salim menyepakati kontrak kerja yang beberapa poinnya salah satunya ingin ada turnamen besar yang bisa diadakan tiap tahunnya di Metro.

“Belum pernah kan ada piala walikota bergilir setiap tahunnya? Nanti Mas Mufti siap menggelarnya setiap tahun, Insha Allah kita wujudkan sesuai keinginan adik-adik komunitas futsal. Sebenarnya atlet olahraga kita ini banyak yang berprestasi tapi untuk masyarakat Metro olahraga sebagai sarana persahabatan, sarana refreshing, kemudian menjaga kebugaran tubuh itu tidak kalah penting,” tuturnya.

Masih kata Mas Mufti, semestinya olahraga harus menjadi pusat perhatian bagi setiap pemimpin, bukan masalah untuk prestasi atau tidaknya.

“Oahraga mesti menjadi perhatian setiap pemimpin, olahraga ini positif, selain sarana prestasi juga nama baik sebuah daerah, maupun negara. Karena olahraga bisa menghasilkan jiwa-jiwa yang sportif,” imbuhnya.

Umumnya pemimpin sebuah daerah memang mempunyai konsep dalam lima tahun dan harus mempunyai program untuk membangun Metro lebih bahagia.

“Kita siap merealisasikannya. Hasil diskusi beberapa kali dengan pakar, kita juga harus fokus dengan masalah olahraga dan menjadi program saya kalau menang. Dalam brosur Metro Bahagia dan program unggulan salah satunya 22 taman bahagia untuk masyarakat Metro,” tambahnya

Ditambahkan Mufti, setiap hari Minggu mestinya masyarakat tidak hanya berkumpul di taman depan rumah dinas walikota saja, tapi di lapangan masing-masing kelurahan mereka akan berkumpul di taman yang akan dibuat.

“Saya kira nanti olahraga menjadi budaya semua warga kelurahan di Kota Metro,” demikian Mufti.

Red

Komentar