Rangkul Media, Puncak IPRS 2020 Virtual Diikuti PR Dunia Dari 5 Benua

Nasional99 Dilihat
IPRS Virtual 2020

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Rangkul media, International Public Relations Summit (IPRS) bersama EGA briefings bersama-sama dengan MM Komunikasi Trisakti berharap wartawan dan pelaku public relations dapat membawa perubahan bagi Indonesia.

Founder International Public Relations Summit (IPRS) Elizabeth Goenawan Ananto menyebutkan, Wartawan dan PR secara konsisten sebagai ilmu dan profesi diharapkan dapat membawa perubahan bagi Indonesia melalui management informasi terarah.

“Mari kita mengarahkan kekuatan kuminikasi strategis digital kita, untuk kembali membangkitkan situasi dan ekonomi indonesia yang maju dan berkembang,” katanya pada Metting Room bersama bersama Metropolis.co.id, kamis (15/10/2020).

Elizabeth Goenawan Ananto (EGA) juga berujar, ilmu komunikasi pada PR atau Wartawan sudah dikembangkan sebagai ilmu stategis pembantu perubahan, sehingga sudah selaiknya menajdi penyampai semangat perubahan pada publik.

“PR bisa memmbantu perusahaan sebagai agen relasi sekaligus satu fungsi managemet yang bisa dimanfaatkan untuk mentransform perubahan, begitu juga wartawan pada profesi dan media nya, lebih berperan untuk publik agar senua menjadi paham,” ujarnya.

Diketahui IPRS 2020 Virtual akan dibuka pada hari Minggu tanggal 25 Oktober sore hari dan ditutup hari Rabu 28 Oktober malam hari waktu Jakarta.

Dalam kegiatan itu akan dihadirkan sebanyak 4 keynote speech dan 16 topik akan diberikan oleh 24 pembicara dan moderator mewakili organisasi profesi, pakar, guru PR dunia dari 5 benua – Amerika Serikat, Amerika Selatan (Brazil), Australia dan Selandia Baru, Eropa (Inggris, Perancis, German, Turki dan Uni Emirat Arab), Asia (Jepang, India, Indonesia) dan Afrika (Kenya).

Pembicara dari Indonesia – Prof. Renald Kasali Ph.D, Prof. Wiku Adisasmito, Noke Kiroyan, Ardi Sutedja, Is Nugroho dan Elizabeth Goenawan Ananto, Ph.D, FIPRA sebagai pengagas IPRS, Ketua program MM Komunikasi Trisakti (sejak 2005) dan Pendiri EGA briefings (sejak 2001).

Topik-topik yang akan dibahas, antara lain:

– Dinamika global dalam bidang politik, ekonomi dan sosial
– Perubahan prilaku publik sebagai dampak dari teknologi digital
– Harapan, Kepercayaan, Teknologi sebagai penggerak sosial di Asia
– Peningkatan kualitas melalui Brand, Kultur, Dampak sosial dan Kom Tek.
– Harmonisasi : Kesehatan, Ekonomi dan Media (studi kasus 3 negara)
– Big data – Artificial Intelligence – Cyber Security – Crisis – Reputation

IPRS2020Virtual didukung oleh PT Telkom Indonesia, Bank Indonesia, PT Freeport Indonesia serta di endorse oleh Arthur W. Page Society, Global Alliance, University of Miami – School of Communication, International Public Relations Research Conference, PERHUMAS Indonesia, Indonesian Cyber Security Forum, Ikatan Pranata Humas Indonesia dan MM Komunikasi Trisakti.

Diharapkan IPRS dihadiri oleh para eksekutif di bidang pemerintahan dan swasta, para pengambil keputusan dalam bidang SDM, Komunikasi, praktisi untuk memperluas pengetahuan, wawasan, trend, tantangan dan kesempatan untuk berperan secara lebih efektif dalam berbagai perspektif – untuk menghadapi tantangan perubahan secara nasional dan internasional.

Putra

Komentar