Mulai Hari Ini Masuk Bandar Lampung Wajib Rapid Test

Kotaku150 Dilihat
Mulai Hari Ini Masuk Bandar Lampung Wajib Rapid Test

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Mulai hari ini bagi masyarakat luar Lampung yang inbin berdatangan ke Kota Tapis Berseri wajib melakukan rapid test, hal ini diberlakukan seiring dengan ditetapkanya Bandar Lampung sebagai zona merah Covid-19.

Langkah serius ini pula yang disiapkan oleh Pemerintah kota Bandar Lampung sebagai antisipasi memutuspenularan covid-19. Rencananya kebijakan ini akan diberlakukan di beberapa batas pintu masuk kota Bandar Lampung.

“Mulai Senin saya akan buka dua posko untuk melakukan rapid tes, kepada siapa saja yang ingin datang ke Bandar Lampung. Sementara ada dua posko yang kami buka yakni di Tugu Radin Intan, lalu di pintu keluar Jalan Tol Trans Sumatera di Sukarame yang menjadi perbatasan Lampung Selatan,” kata Herman HN.

Demi mematangkan simulasi penanganan ini kama pemerintah kota Bandar Lampung akan menyiapkan 5.000 unit alat rapid tes di dua titik posko tersebut. Kemudian apabila didapati hasil reaktif Covid-19, maka tidak diperbolehkan masuk.

Tiap posko nantinya diisi 10 petugas, untuk memeriksa semua orang yang hendak masuk ke Bandar Lampung.

“Belakangan ini kasus Covid-19 di Bandar Lampung cukup melonjak dalam dua bulan terakhir. Rata-rata yang terkonfirmasi positif ini, datang dari luar daerah. Oleh karenanya, pembuatan posko ini juga untuk mengantisipasi penyebaran yang dibawa oleh orang luar daerah ke kota ini,” ujar Herman HN.

Terlebih memasuki akhir bulan ini, terdapat libur panjang secara nasional sehingga memungkinkan akan ada banyak orang yang masuk ke Bandar Lampung. Herman HN meminta kepada masyarakat baik di wilayah Bandar Lampung maupun luar Bandar Lampung, untuk bersama-sama menjaga protokol kesehatan.

Red

Komentar