oleh

Ayo Jaga Kebersihan Lingkungan Sambil Tingkatkan Imunitas

Ayo Jaga Kebersihan Lingkungan Dengan Prokes Ketat

Mesuji, (Metropolis.co.id) – Kegiatan Jumat bersih merupakan salah satu kegiatan kerja bakti secara gotong royong membersihkan lingkungan yang diadakan setiap hari Jumat. Kegiatan ini dipimpin oleh Kades Sidomulyo Mu’amar, Jumat pagi (06/11/2021).

Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan Balai Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman.

Mu’amar selaku Kades Sidomulyo memaparkan kepada media ini di sela-sela istirahat dalam kegiatan gotong-royong, “bahwa kebersihan lingkungan dan kebersamaan Kegiatan jumat bersih dilaksanakan pada lingkungan di sekitar balai Desa Sidomulyo.”

“Kegiatan Jumat bersih ini merupakan rangsangan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat di saat pendemik seperti ini,” Katanya.

Sebab dengan lingkungan yang bersih dan sehat maka suasana di sekitar masyarakat, kantor atau tempat kerja juga akan terasa nyaman serta kantor juga terawat dengan lebih baik lagi.

“Sebagai aparat Pemerintah maka sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan hal yang postif terutama dengan cara menerapkan kebersihan lingkungan di setiap hari Jumat nya,” Tambah Mu’amar yang di kenal dengan murah senyumnya itu.

Karena lanjutnya, apa yang dilakukan ini tentu akan dilihat oleh masyarakyat. Ia yakin kegiatan bersih-bersih ini dapat memotivasi masyarakat untuk ikut menirunya bahkan melakukannya secara rutin, tampah harus kita komandoi lagi.

Dengan kegiatan bersih lingkungan Desa ini diharapkan perangkat Desa nyaman dalam bekerja serta masyarakat yang datang ke Balai Desa Sidomulyo juga merasa nyaman. Seluruh perangkat Desa semangat dalam kegiatan Jumat Bersih ini dapat menjadi lingkungan yang Sehat, Nyaman dan Sejuk,” Tukasnya.

Tid/Red

Komentar

Tinggalkan Balasan