Pemkab Tubaba Gelar Festival Bambo Internasional

Pemkab Tubaba Gelar Festival Bambo Internasional

Tulang Bawang Barat, (Metropolis.co.id) – Pertama kalinya, Kabupaten Tulangan Bawang Barat menggelar Festival Bambo bertaraf Internasional di Tahun 2020. Sebuah festival yang menghadirkan beragam kreasi bambu hasil karya Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat yang digelar selama tiga hari, dari jum’at hingga minggu (06-08 Oktober 2020).

Berbagai karya artistik Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan olahan bambu dengan cita rasa seni dan kreativitas yang tinggi tersaji dalam festival tersebut.

Internasional Bambo Festifal (IBF ) Kabupaten Tulang Bawang Barat tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Lampung (nama) ditandai dengan memukul Gong di Lokasi Kota Budaya Uluan Nughik Kabupaten Tulang Bawang Barat

Pada sambutannya Nunik mengapresiasi Bupati Tulang Bawang Barat atas ide dan gagasannya di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Saya sangat menggemari Pak Umar atas kegigihannya dalam membangun Kabupatennya, Ide ide, cara dia bekerja, menurut sy IBF ini bermaksud untuk mengajarkan kita semua untuk slalu melestarikan bambo dari jaman dahulu hingga jaman modern saat ini,”ucapnya.

Selanjutnya Bupati Tulang Bawang Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan simbol kecintaan kabupaten tubaba kepada alam.

“Festival ini merupakan sebagai simbol kecintaan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat kepada alam, kegiatan festival ini meneguhkan kembali bahwa keinginan Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk pulang ke masa depan. Yaitu sebuah masa yang di mana manusia memiliki tidak hanya sekedar mengakui dirinya sebagai mahluk yang tingal di bumi ini, akan tetapi manusia lebih menyadari bahwa kita semua adalah menjadi bagian dari seluruh proses alam semesta dan bagaimana masyarakat bisa bisa menjaga kelestarian lingkungan alam dan meningkatkan kualitas kehidupan,” sambutnya.

Di akhir sambutannya Bupati Tulang Bawang Barat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur Lampung yang sempat menghadiri sekaligus membuka acara Festival Bambu Internasional.

Heroni

Komentar