oleh

Bela Walikotanya Diskominfo Kota Minta Media Berimbang

Bela Walikotanya Diskominfo Kota Minta Media Berimbang

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung memberikan tanggapan terkait insiden Wali Kota Bandar Lampung yang terlihat arogan kepada wartawan pada Senin 9 November 2020 ketika diberikan pertanyaan, yang sebenarnya sudah dijawab oleh Wali Kota.

“Pertanyaan oleh wartawan sudah dijelaskan dan dijawab oleh Wali Kota dengan jelas bahwa Kepala Bappeda Bandar Lampung yang terindikasi melanggar netralitas ASN pada pilkada sudah diperiksa dan diproses oleh Bawaslu dan Inspektorat,” kata Kepala Diskominfo Bandar Lampung, Ahmad Nurizki, menanggapi ramainya kecaman terhadap walikotanya.

Menurut Ahmad Nurizki, namun pertanyaan yang sama terus ditanyakan oleh wartawan yang bersangkutan, padahal hal itu sudah dijawab.

“Sudah sepuluh tahun Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menjabat sehingga jangan pula kejadian kali ini merefleksikan sikapnya setiap saat,” katanya.

Ahmad Nurizki menyebut media juga harus cerdas dalam mengolah pertanyaan kepada narasumber untuk mendapatkan sebuah informasi.

“Media harus cerdas dalam mengolah pertanyaan. Pada prinsipnya ini bukan soal kejadian terkait Wali Kota Bandar Lampung Herman HN yang seolah-olah bersikap arogan terhadap wartawan,” katanya.

Dia berharap semua pihak menghargai profesi masing-masing.

“Baik itu dalam etika maupun tindakan serta berimbang dalam memberikan informasi atau pemberitaan yang dimuat oleh media,” katanya.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan