Pjs Kota Blitar Isi Sambutan Acara UMKM Virtual Expo 2020

Blitar, Nasional213 Dilihat
Pjs Kota Blitar Berikan Sambutan Acara UMKM Virtual Expo 2020 Wilayah Blitar

Kota Blitar, (Metropolis.co.id) – Pjs Walikota Blitar, Dr. Ir. Jumadi, M.MT menghadiri dan memberi sambutan pada acara UMKM Virtual Expo 2020 Wilayah Blitar, yang diselenggarakan di Hall Hotel Puri Perdana Kota Blitar, Kamis (26/11/2020).

Acara UMKM Virtual Expo 2020 yang dibuka Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si tersebut meliputi Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Tulungagung, Trenggalek dan Nganjuk.

Pjs Walikota Blitar, Jumadi, usai memberi sambutan, mengatakan, pihaknya meminta supaya usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Blitar bisa menjadi eksportir mandiri. Untuk kedepannya, pihaknya akan memperkuat kerjasama dengan Kementerian perdagangan dan pada tahun 2021 mulai digarap untuk menjadi eksportir mandiri.

“Support-support dari berbagai pihak kepada UMKM itulah yang terpenting, karena akan mempercepat marketing atau market dari produk UMKM di Kota Blitar dan sekitarnya. Untuk itu saya meminta agar UMKM kita bisa menjadi eksportir mandiri, jadi tidak ngikut saja,” katanya.

Jumadi juga menambahkan, dalam kegiatan ini supporting dari BI untuk bisa mentrigger kembali market yang ada di pasar, terutama pasar ekspor, sangat diperlukan. Selanjutnya, membangun kemandirian ekspor serta mengawasi problem-problem internal.

“Itulah beberapa poin-poin penting dalam kegiatan UMKM Virtual Expo 2020. Kegiatan itu merupakan bagian yang penting dan sangat bermanfaat untuk Kota Blitar dan sekitarnya,” imbuhnya.

Hms/Adv

Komentar