Prokes Tatap Muka Santri dan Orang Tua di Ponpes

Ketua Yayasan sekaligis pengasuh Ponpes Darul Hidayah Al- Anshori Kiyai Makrus Ali

Tulang Bawang Barat, (Metropolis.co.id) – Meski di masa pedemi covid 19, Pondok Pesantren Darul Hidayah Al-Anshori di Panaragan Jaya, Tulang Bawang Tengah tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana diatur oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

“Santri kita masuk setiap hari namun jam belajarnya saja yang di kurangi, akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana sudah diatur pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” ujar Ketua Yayasan sekaligis pengasuh Ponpes Darul Hidayah Al- Anshori Kiyai Makrus Ali, Senin (07/12/2020).

Dikatakannya, Protokol kesehatan selalu di patuhi seperti cuci tangan,pakai masker test suhu,serta pembatasan ketemu orang tua santri.

“Kita sudah melakukan prokes seperti 3 M, Pakai Masker, Tes Suhu dan pembatasan pertemuan orang tua dengan santri, karena santri itu tidak pernah kemana mana, mereka selalu bersama di ponpes akan tetapi orang tua santri yang tidak tau dari mana dan ketemu dengan siapa itu yang harus kita waspadai terbukti selama masa pandemi ponpes kita aman- aman saja,” tuturnya seraya senyum.

Ia berharap kepada orang tua santri demi memutus mata rantai penyebaran covid 19,agar dapat mengerti jangan terlalu sering bertemu dengan anak mereka.

“Memang orang tua wali santri tidak bisa langsung ketemu anak mereka,demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 maka diharapkan agar mereka mengerti jika memang ada titip untuk anaknya, titipkan saja di kantor,” jelasnya.

Red

Komentar